5 Camilan untuk di Kantor yang Tak Bikin Badan Gemuk

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 08:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 20 481 2171253 5-camilan-untuk-di-kantor-yang-tak-bikin-badan-gemuk-MCWg4ldXvE.jpg Ilustrasi (Foto : Theladders)

Ngemil menjadi salah satu kebiasaan banyak orang ketika sedang di kantor. Sambil mengerjakan tugas di depan komputer, biasanya seseorang akan sembari menikmati camilan.

Kebiasaan ngemil ini bisa memengaruhi berat badan. Bukan tidak mungkin berat badan akan semakin bertambah karena camilan yang dipilih tidak sehat.

Karenanya, Anda harus memilih camilan yang sehat di kantor agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan. Tidak selalu camilan sehat rasanya kurang lezat kok.

Camilan-camilan sehat seperti dilansir dari Boldsky berikut ini rasanya juga menggugah selera lho :

Pisang dan selai kacang

Tak satu pun dari kita tidak menyadari nutrisi penting dari pisang dan selai kacang. Studi mengungkapkan bahwa orang yang mengonsumsi selai kacang pagi hari, tidak mengalami rasa ingin ngemil makanan menjelang siang hari. Pisang, di sisi lain, bebas dari penambahan gula dan mengandung serat, mineral, serta vitamin yang cukup untuk tubuh. Makanan tersebut baik dikonsumsi di sela bekerja.

Greek yoghurt

Yogurt

Yoghurt adalah makanan pembuka yang baik dikonsumsi oleh seseorang dalam program penurunan berat badan. Konsumsilah secangkir kecil greek yoghurt untuk mencegah rasa lapar. Makanan ini pun selalu tersedia di minimarket dengan harga terjangkau. Jangan khawatir dengan khasiatnya yang baik untuk pencernaan.

Dark chocolate

Manfaat makan dark chocolate membantu menstabilkan kadar gula darah dan menjaga berat badan agar tetap ideal. Secara alami, dark chocolate bisa membantu mencerahkan suasana hati dan semangat kerja Anda. Cokelat ini mengandung asam oleat, asam palmitat, dan asam stearat, yang tidak mempengaruhi kadar kolesterol Anda. Pilihan sehat untuk camilan di kantor kan!

Oatmeal

Oat mengandung serat yang tinggi untuk mengatasi rasa lapar. Makan oat dapat membuat perut lebih kenyang tahan lama. Kudapan ini direkomendasikan bagi penderita diabetes karena mengendalikan kadar gula darah. Per porsi oatmeal sehat dan mengandung hampir 6 gram serat.

Oatmeal

Salad

Mentimun tidak tinggi kalori tapi bisa memuaskan nafsu makan dan membuat Anda merasa kenyang. Di sisi lain, tomat juga bisa membuat keajaiban sebagai pilihan makanan ringan yang sehat. Anda bisa membuat salad yang sehat dengan tomat, mentimun, dengan perasan jus lemon, dan sesendok minyak zaitun untuk bumbu. Semangkuk salad ini bergizi bagi tubuh sekaligus mengenyangkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini