Dari Silat hingga Aikido, Inilah Bela Diri yang Dilakoni Ashraf Sinclair

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 20 481 2171638 dari-silat-hingga-aikido-inilah-bela-diri-yang-dilakoni-ashraf-sinclair-dE19KCCF4H.jpg Mendiang Ashraf Sinclair. (Foto: Instagram/@ashrafsinclair)

SEMASA hidupnya banyak olahraga yang ditekuni oleh Ashraf Sinclair. Suami BCL (Bunga Citra Lestari) itu senang menekuni seni bela diri.

Karena kemampuanya itu, sebelum meninggal dunia, Ashraf Sinclair sempat ditawari untuk bermain di film Gatotkaca, garapan sutradara Hanung Bramantyo, sebagai salah satu pemain utamanya.

ashraf

Memang, awalnya bela diri yang ditekuni Ashraf Sinclair dilakukan untuk main film. Tapi, akhirnya suami BCL itu memikirkan betapa pentingnya menjaga kesehatan fisik.

Menurutnya, bermain dalam film action bukanlah perkara mudah bagi setiap aktor. Suami BCL yang kini telah tiada itu pun mengaku sempat cidera, meski hanya cidera kecil.

"Sampai sekarang cuma cedera ringan saja, kayak baret-baret sedikit. Jadi adegan kan memang begitu. Jalan masih panjang mudah-mudahan diberikan kesehatan dan juga safety tetep dijaga," jelas dia kala itu.

Selain menekuni seni bela diri silat, sampai kepada teknik lanjutan. Mendiang Ashraf Sinclair sangat rutin latihan seni bela diri. Ashraf juga memperdalam ilmu taekwondo, aikido juga kick boxing.

Pada Selasa, 18 Februari 2020, Ashraf Sinclair dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan pukul 04.50 WIB. Ashraf meninggal akibat serangan jantung.

Jenazah kemudian dimakamkan di San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa barat di hari yang sama. BCL dan keluarga besarnya sangat terpukul akibat musibah ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini