nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pilates ala BCL, Cocok untuk Perkuat Pinggul dan Lengan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 17:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 20 611 2171590 pilates-ala-bcl-cocok-untuk-perkuat-pinggul-dan-lengan-VxvLrnGrCn.jpg Bunga Citra Lestari. (Foto: Instagram)

KABAR duka tengah menaungi keluarga Bunga Citra Lestari, setelah suaminya Ashraf Sinclair meninggal dunia karena penyakit jantung. Kabar itu cukup mengejutkan, lantaran Ashraf giat olahraga.

Pasangan tersebut memang sangat menjaga kesehatan mereka. Tidak terkecuali bagi Bunga Citra Lestari. Meskipun seorang penyanyi tapi dia tetap menjaga staminanya agar bisa tetap menunjukkan performa yang baik di atas panggung.

Oleh karena itu, dia pun memilih olahraga pilates dan berlari. Menurut BCL keduanya punya fungsinya masing-masing. Tetapi, keduanya dilakukan untuk menghadapi tantangan yang sama, yaitu agar tidak terlihat letih di atas panggung.

Menurutnya, pilates dilakukan untuk toning, karena di panggung dia harus bisa bernyanyi live sambil berjoget. Lantas seperti apa pilates yang dijalani oleh BCL?

pilates dilakukan untuk toning, karena di panggung dia harus bisa bernyanyi live sambil berjoget

BCL nampak membuka lebar kakinya, dengan salah satu kakinya dia letakkan di atas, sementara yang satu lagi berada di bawah sehingga seakan membentuk huruf K.

Pilates memang olahraga yang dilakukan untuk menguatkan punggung dan tulang belakang, lengan, pinggul, paha dalam, dan perut Anda. Pilates pun bisa memperbaiki postur tubuh yang tidak seimbang dan melatih pergerakan tubuh agar lebih efisien.

BCL pun tiduran, kemudian kakinya ditekuk membentuk huruf A. Setelah itu, dia mulai menarik tubuh bagian atasnya sambil mengangkat kedua kakinya membentuk huruf V. BC pun nampak melakukan gerakan sit up sambil kakinya tetap digantung di udara.

Kali ini BCL menggunakan alat tambahan seperti sebuah setir. Dia pun meletakkan salah satu kakinya di tempat yang lebih tinggi dan mulai mengangkat setir tersebut kemudian secara perlahan diturunkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini