nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Jenis Teman yang Tak Layak Kamu Pertahankan

Sabtu 22 Februari 2020 11:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 20 612 2171758 3-jenis-teman-yang-tak-layak-kamu-pertahankan-nvqUxLH0Xd.jpg Teman seharusnya membuat happy (Foto: Elephant Journal)

Dalam menjalin pertemanan kadang ada kebahagiaan, kadang ada kesukaran. Tak jarang semakin dekat seorang teman, terkadang malah terasa semakin menguras energi.

Beberapa orang mungkin memutuskan seorang teman tak layak lagi dipertahankan karena bukan membuat hidup jadi nyaman. Namun sering kali menyusahkanmu tanpa memikirkan bahwa kamu juga berhak memiliki kehidupan sendiri dan berhak lebih bahagia.

Teman main 

Lalu teman semacam apa yang tak layak kamu pertahankan?

1. The cry baby

Seseorang merasa sedih dan kecewa dalam beberapa hal boleh saja. Tapi apakah kamu ingin bersama teman yang terus-menerus menyalahkan nasibnya dan tidak melakukan apa pun untuk mengubah hidupnya yang menyedihkan?

Bersama dengan teman yang selalu pesimis dan terlarut dalam kesedihan tak baik bagi dirimu sendiri. Energi negatifnya akan mempengaruhimu. Bahkan bisa membuatmu kehilangan semangat dan ikut sedih berlarut-larut.

2. The vampire

Vampir sungguhan biasanya akan menghisap darah manusia. Tapi bagaimana dengan teman yang memilik sifat seperti vampir? Mereka akan menghisap aura positif yang kamu punya. Bahkan mereka menularkan virus beracun dengan segara keluhan penuh penderitaan, rasa sakit, serta hal negatif yang membuatmu merasa tertekan dan capek.

Seperti dilansir Solopos.com, teman jenis vampir ini tidak akan merasa sungkan meminta bertemu dan meminta tolong saat kamu sedang sibuk. Bahkan mereka kerap menggangumu hanya untuk mengeluhkan berbagai hal yang membuatnya merasa seolah jadi manusia paling menderita di dunia. Namun hal yang paling menyakitkan adalah, mereka enggan mendengarkan kesulitanmu balik. Sangat menyebalkan ya?

3. The manipulative friend

Orang-orang yang punya sifat manipulatif bukanlah temanmu. Namun mereka hanya berpura-pura menjadi teman. Dalam kamus hidup mereka, mereka berteman hanya untuk memanipulasi dan mendapatkan apa pun yang mereka inginkan.

Entah itu untuk mendapatkan pakaian, uang, gadget, atau apa pun yang akan menguntungkan mereka. Ketika motifnya sudah terpenuhi, mereka akan berpura-pura tidak pernah mengenalmu. Sungguh jahat ya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini