Deretan Kuliner Khas Palestina Favorit Gigi Hadid

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2020 22:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 21 298 2172372 deretan-kuliner-khas-palestina-favorit-gigi-hadid-ecjg6qSnnf.jpg Gigi Hadid. (Foto: Shutterstock)

SUPERMODEL Gigi Hadid mengungkapkan hobi yang selama ini tidak banyak diketahui oleh penggemarnya. Kakak kandung Bella Hadid ini rupanya hobi makan, terutama kuliner khas Palestina.

Hal tersebut diungkapkan Gigi Hadid saat melakukan sesi tanya jawab dengan para followersnya di Twitter. Melalui tagar #askgigi, penggemar maupun netizen di dunia, diperkenankan untuk melemparkan pertanyaan yang ingin mereka ketahui tentang aktivitas serta kehidupan pribadi sang supermodel.

Nah, pertanyaan seputar kuliner ini pertama kali dilontarkan oleh akun @jb5stin. Dia menanyakan kepada Gigi apa makanan palestina favoritnya.

"#askgigi favourite palestinian food?," tanya akun tersebut.

yang menjadi menu favoritnya dan hingga saat ini masih sering dia konsumsi.

Melihat pertanyaan tersebut, Gigi Hadid mengungkapkan bahwa ada tiga hidangan khas Palestina yang menjadi menu favoritnya dan hingga saat ini masih sering dia konsumsi.

Hidangan itu adalah Kibbeh with labneh, tabbouleh, dan telur rebus dengan bumbu zaatar. Gigi menambahkan, bahwa ketiga makanan tersebut sudah sangat familiar di kehidupannya, mengingat sang ayahanda tercinta lahir dan tumbuh besar di Palestina.

"Ayahku lahir di tahun 1948 di Palestina. Keluarga kami dari beberapa generasi juga tinggal di negara ini. Kami mengonsumsi makanan tersebut sepanjang hidup kami," ungkap Gigi Hadid.

Hasil penelusuran Okezone, Kibbeh labheh sendiri merupakan olahan daging sapi atau kambing yang dibentuk menyerupai bakso, lalu diberi saus yang terbuar dari campuran bumbu rempah-rempah dan yoghurt.

Di Palestina, hidangan ini kerap disajikan sebagai menu sarapan atau acara-acara spesial seperti pernikahan dan ritual keagamaan.

sebagai menu sarapan atau acara-acara spesial seperti pernikahan dan ritual keagamaan.

Sementara tabbouleh adalah hidangan vegetarian khas Timur Tengah yang biasanya terbuat dari tomat, potongan peterseli, mint, bulgur dan daun bawang, dan dibumbui dengan minyak zaitun, perasan lemon, dan garam. Beberapa variasi menambahkan bawang putih atau selada, atau menggunakan couscous sebagai pengganti bulgur.

Gigi juga sempat menyebut zaatar. Hidangan ini sebetulnya merupakan campuran bumbu rempah-rempah asli Timur Tengah. Di dalamnya terdapat berbagai campuran rempah-rempah daun seperti thyme, sumac, hingga biji wijen yang disangrai.

Zaatar sering dijadikan sebagai topping roti atau disantap bersama telur dadar atau rebus sebagai menu sarapan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini