COVID-19 Juga Jadi Pertanyaan Utama di Malam Final Miss Indonesia 2020

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2020 00:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 21 481 2171808 covid-19-juga-jadi-pertanyaan-utama-di-malam-final-miss-indonesia-2020-mg9AIqswDN.jpg Miss Indonesia Sumatera Selatan Caesaria Ayu. (Foto: Instagram/@missindonesia)

WABAH Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) menjadi salah satu isu yang disorot pada malam final Miss Indonesia 2020. Pertanyaan seputar virus korona sempat dilontarkan pada babak 16 besar oleh Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo.

Liliana Tanoesoedibjo menjelaskan, dunia saat ini tengah menghadapi krisis COVID-19. Sehingga memunculkan kebutuhan isolasi dan karantina pada seseorang yang terjangkit virus korona.

miss sumsel

Isu COVID-19 ini juga memicu timbulnya travel banned dan dampak negatif lainnya. Masyarakat pun menjadi khawatir dan takut untuk melakukan kontak langsung dengan orang lain.

"Menurut kamu, sampai dimanakah kebijakan isolasi ini bisa diterima sehingga tidak menjadi suatu tindakan diskriminasi?," tutur Liliana Tanoesoedibjo, di Gedung RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (20/2/2020).

Pertanyaan tersebut ditujukan kepada Miss Indonesia Sumatera Selatan Caesaria Ayu. Sebelumnya, ia juga telah memenangkan fast track untuk kategori nature and beauty fashion.

Caesaria menjawab pertanyaan seputar wabah COVID-19 itu dengan percaya diri, tanpa keraguan sedikit pun. Dia menegaskan bahwa waspada COVID-19 adalah tanggung jawab bersama.

miss indonesia

Kendati demikian, bila seseorang terbukti terjangkit virus ini. Menurutnya, isolasi bukanlah jalan satu-satunya, karena dapat memicu diskriminasi.

"Oleh karena itu, saya akan gunakan suara saya untuk menggaungkan keadilan bagi setiap orang yang menjadi korban diskriminasi," jawab Caesaria Ayu tegas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini