nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Ilmiah Makanan Pedas Bisa Redakan Hidung Tersumbat

Mas Haidar, Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2020 23:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 21 481 2172363 alasan-ilmiah-makanan-pedas-bisa-redakan-hidung-tersumbat-nXdCMPSreg.jpg Ilustrasi. (Momjunction)

SAAT menderita flu tak sedikit orang ingin konsumsi makanan pedas. Salah satu alasannya untuk menghindari hidung tersumbat.

Di balik kebiasaan itu, ternyata ada alasan ilmiahnya loh. Para ahli juga menganjurkan Anda untuk mengonsumsi makananan pedas saat flu melanda.

Jika Anda suka sekali makan makanan pedas yang membuat keringat bercucuran. Cara ini bisa menjadi favorit Anda.

makanan pedas

Ahli medis Natalie Armstrong mengatakan, konsumsi makanan pedas adalah cara alami untuk mendorong aliran lendir. Hal itu senyawa capsaicin yang terkandung dalam cabai.

"Senyawa itulah yang membuat cabai pedas, memperlebar saluran hidung dan mengurangi peradangan dan nyeri sinus,” kata Natalie, dilansir Okezone dari Metro, Jumat (21/2/2020).

Dia mengatakan, makanan pedas juga menghasilkan lendir, yang bisa membuat hidung Anda berair, tetapi tidak membuat hidung tersumbat. Tak heran jika Anda dianjurkan konsumsi makanan pedas saat flu melanda.

Tak sekadar itu, ketika hidung tersumbat, Anda pun jadi sulit tidur. Ada beberapa cara alami yang daapat dilakukan.

Misalnya mandilah air hangat untuk merelaksasi tubuh, tidur dengan bantal yang lebih tinggi, serta kompres dahi dengan handuk hangat saat Anda menderita flu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini