nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Desa Wisata Yogyakarta yang Patut Dikunjungi, Pertama Kembang Arum

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 15:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 22 406 2172557 3-desa-wisata-yogyakarta-yang-patut-dikunjungi-pertama-kembang-arum-PHjJ7mrcqT.jpg Ilustrasi. Foto: Asiawebdirect

AKHIR pekan identik dengan liburan. Nah bagi yang punya rencana bepergian ke Daerah Istimewa Yogyakarta, ada tiga tempat cantik yang patut Anda kunjungi.

Tiga destinasi tersebut berupa desa wisata yang terletak di kawasan Sleman, yaitu Desa Wisata Kembangarum, Desa Wisata Dukuh Sempor, dan Desa Wisata Sangurejo.

Lalu seperti apa kecantikan tiga destinasi itu, yuk langsung saja intip dalam ulasan berikut.

1. Desa Wisata Kembang arum.

Foto: Istimewa

Dilansir dari laman Visiting Jogjakarta, Desa Wisata Kembang arum letaknya berjarak 20 km dari pusat Kota Yogyakarta. Destinasi satu ini menawarkan panorama perekebunan yang asri.

Bukan hanya itu, terdapat juga hamparan sawah hijau, sungai-sungai nan air jernih, serta masih banyak lagi yang bisa memanjakan mata Anda.

2. Desa Wisata Dukuh Sempor.

Dikutip dari laman Yogyakarta Panduan Wisata, Desa Wisata Dukuh Sempor menawarkan nuansa pedesaan bernuansa heritage. Suasana yang begitu asri dan dilengkapi pemandangan yang cantik dijamin bisa memanjakan Anda.

Ilustrasi. Foto: Istimewa

Tak hanya itu, di desa wisata ini juga terdapat gelaran seni budaya seperti Kethoprak Cipto Gumelar, fasilitas outbond, ikut membajak sawah, serta menikmati memetik salak secara langsung dari pohonnya.

3. Desa Wisata Sangurejo

Dikutip dari situs Kawi Gaesangurejo, Desa Wisata Sangurejo merupakan salah satu alternatif destinasi wisata yang menyuguhkan pemandangan khas. Di sini pelancong dapat menikmati panorama berupa sungai, perkebunan, dan pesawahan. Tak hanya itu, di sini juga terkenal dengan kulinernya seperti sego megono, ingkung ayam bumbu cinta, dan wedang jaesar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini