nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kereta Jepang Berhenti karena Penumpang Batuk Tanpa Masker, Begini Kronologinya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 12:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 22 612 2172505 kereta-jepang-berhenti-karena-penumpang-batuk-tanpa-masker-begini-kronologinya-jxo5uKb344.jpg Ilustrasi. Foto: Soranews24

VIRUS korona (COVID-19) mengacaukan kehidupan di berbagai negara. Contohnya penumpang suatu kereta Jepang yang melintas di kawasan Nanakuma, Kota Fukuoka, dibuat gempar pada 18 Februari 2020 setelah seseorang menekan tombol darurat.

Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 20.00 waktu setempat. Selama berbicara di interkom, pria yang menekan tombol darurat tersebut memberitahu para staf kereta Jepang bahwa ada seseorang yang batuk-batuk tanpa mengenakan masker. Alhasil setelah tombol darurat tersebut ditekan, kereta kemudian berhenti di stasiun terdekat.

Setelah diinterogasi oleh staf kereta, pria yang batuk itu menjelaskan bahwa ia memang tidak mengenakan masker karena kekurangan pasokan. Orang yang batuk dan pria penekan tombol kemudian berdamai dan melanjutkan perjalanannya yang sempat tertunda selama tiga menit.

Ilustrasi. Foto: soranews24

Dilansir dari Sora News 24 pada Sabtu (22/2/2020), seorang perwakilan Subway Kota Fukuoka mengatakan kepada media bahwa ia sebelumnya tidak pernah mendengar hal serupa terjadi pada saat flu sedang menyebar. Bahkan ia pun bertanya-tanya mengapa ada orang yang berani menghentikan kereta hanya karena tidak mengenakan masker.

Sementara sebagian netizen mengaku setuju bahwa menghentikan kereta karena ada orang yang batuk tanpa menggunakan masker bukanlah cara yang masuk akal dan efektif untuk menangani situasi seperti ini. Namun ada pula orang yang setuju dengan respons yang dilakukan oleh pria tersebut.

“Bertengkar dengan orang asing yang batuk di kereta adalah cara yang bagus untuk membuat air liur menjadi terbang,” ujar seorang netizen.

“Saya mengerti stresnya, itu membuat saya takut melihat orang yang tidak mengenakan masker, membuat orang lainnya panik di dalam kereta,” ucap netizen lainnya.

“Menghentikan kereta hanya memperpanjang waktu yang dihabiskan bersama, bodoh,” ucap netizen lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini