nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MUFFEST 2020, Tempat Berburu Baju Muslim bagi Pencinta Fesyen

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 11:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 24 194 2173111 muffest-2020-tempat-berburu-baju-muslim-bagi-pencinta-fesyen-nT9O5r8WTB.jpg Perhelatan MUFFEST 2020. (Foto: Pradita/Okezone)

PERHELATAN Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020 usai dihelat Minggu 23 Februari 2020. Di ajang MUFFEST tahun ini, masyarakat begitu antusias melihat koleksi-koleksi terbaru dari desainer kesayangan mereka.

Pada akhir pekan, ajang MUFFEST menjadi tempat pilihan bagi para pencinta fashion untuk berburu dan berbelanja baju muslim, jilbab, maupun aksesori yang digelar di area pameran. Rangkaian demi rangkaian fashion show, pameran, serta program lainnya terlaksana dengan baik dan mendapatkan beragam sambutan positif dari pengunjung MUFFEST 2020.

“Saya setiap tahun selalu datang ke MUFFEST. Dan hari ini saya senang bisa berkunjung ke sini lagi. Menurut saya, tahun ini MUFFEST temanya keren dan saya kagum dengan desainer-desainer muda yang menciptakan koleksinya bagus dan detail,” ujar Monika, salah satu pengunjung asal Jakarta.

muffest 2020

Di hari pamungkas, MUFFEST 2020 menampilkan fashion parade dengan rancangan karya Lisa Fitria, Raegitazoro, SABA, Rangkay by Yani, Nura by Oewi Wahyono X Adi Barlan, serta My Clothes by Kursien Karzai.

Tak hanya itu, ada juga nama tenar di kalangan desainer baju Muslim, Ria Miranda, Nuniek Mawardi, Monika Jufry dan Sofie yang merupakan empat desainer yang turut memamerkan rancangannya dalam rangkaian program UBS Gold dengan tema “#Beliinmasdonk“.

Sebagai penutup acara, desainer Itang Yunasz, Ivan Gunawan Privilege Modest, Hannie Hananto dan Irna Mutiara dengan bangga menghadirkan beragam koleksi terbarunya.

Itang Yunasz sebagai perancang senior Indonesia yang telah berkarier sejak tahun 1980-an berkolaborasi dengan PT Gistex Textile, menampilkan koleksi terbaru dengan nuansa kemewahan yang dihadirkan dalam koleksi lini utamanya ITANGYUNASZ yang bertajuk Opulence.

Itang sebagai salah satu desainer finale, memamerkan sebanyak 14 koleksi. Tercatat, 8 looks hadir dengan dominan warna hitam, dusty khaki dan oranye. Lalu, 14 koleksi dirancang dengan menggunakan material pilihan yang berkesan mewah. Material kain organza, beludru, dan shantung berkarateristik membangun volume dipadankan dengan kontrasnya material satin dof yang jatuh tapi melayang.

muffest 2020

Mengusung tema Fashionable People for Sustainable Planet, sebagai salah satu pelaku senior di industri fashion Tanah Air, Itang menilai gelaran MUFFEST tahun ini sudah lebih baik dibandingkan yang sebelumnya. Salah satunya bisa dilihat dari konsep tema yang diusung.

“MUFFEST tahun ini jauh sudah lebih baik, tema Fashionable People for Sustainable Planet ini harus terus dikuatkan di setiap pelaku fashion, dengan menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan agar Indonesia suatu saat nanti benar-benar bisa menjadi kiblat fesyen Muslim dunia,” ungkap Itang.

Tidak hanya Itang, apresiasi terhadap tema MUFFEST tahun ini juga datang dari desainer kondang Ivan Gunawan. Menampikan koleksi Mandjah, Ivan di MUFFEST 2020 kali ini berbagi panggung sebagai fesyen show finale closing show bersama Itang Yunaz, Hannie Hananto dan Irna La Perle.

“Di saat bumi sudah mulai memanas, sekarang ini sedang dicanangkan produksi pakaian dengan bahan baku yang ramah lingkungan. Bagi saya tema Fashionable People for Sustainable Planet ini sudah sangat bagus sekali dan merupakan satu langkah kongkrit kita sebagai manusia untuk ikut memperpanjang usia bumi," kata Ivan Gunawan.

Menurut Ivan Gunawan, MUFFEST menjadi salah satu tempat saya berkarya. Semoga di tahun mendatang MUFFEST akan terus lebih sukses dengan tema-tema yang menarik.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini