nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Coat Langka Alexander McQueen Akan Dilelang, Harganya Rp2 Miliar!

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 22:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 24 194 2173534 coat-langka-alexander-mcqueen-akan-dilelang-harganya-rp2-miliar-c3eeesTXI1.jpg Coat langka Alexander McQueen (Foto : @rrauction/Instagram)

Rumah mode ternama dunia, Alexander McQueen pada pekan lalu baru saja mengeluarkan pengumuman akan menyumbangkan kain-kain tua kepada para siswa sekolah desain di seluruh penjuru negeri. Sekira 72 potong langka dari Alexander McQueen dilaporkan akan dijual, dilelang melalui RR Auction.

72 koleksi Alexander McQueen ini terdiri dari pakaian yang dijahit tangan sendiri oleh almarhum desainer, sketsa, pola, dan barang-barang pribadi, hingga benda-benda arsipdari Alexander McQueen.

Salah satu barang fenomenal yang akan dilelang adalah coat langka bergaya militer “1996 Military Matador Coat”. Harga coat ini diestimasikan lebih dari USD150000 atau kurang lebih Rp2 miliar, seperti dikutip Hypebeast, Senin (24/2/2020).

Hanya tiga coat milter berwarna hitam ini yang pernah dibuat di dunia. Satu coat terjual di Liberty dan satu lagi dimiliki oleh Isabella Blow.

Coat Langka

Item fesyen lainnya, ada sepasang sepatu kulit model open toe dari koleksi kontroversial ‘95 “Highland Rape” dan atasan mesh warna nude terbuat dari satin dengan detail duri-duri yang merupakan salah satu dari koleksi “ 96 The Hunger.” Setiap item, harganya sekira USD5000 atau kurang lebih Rp69,7juta.

Semua barang ini diketahui telah disimpan bertahun-tahun oleh Ruti Danan, mantan anggota asli studio Alexander McQueen. Selama bertahun-tahun Ruti menyimpan di penyimpanan sehingga bisa menjadi bagian dari sejarah mode dengan nilai total lebih dari USD1 juta atau sekira Rp14 miliar.

Ruti Danan berharapm, sebagian uang hasil lelang aakan diberikan kepada Sarabande Foundation, badan amal artistik yang didirikan oleh Alexander McQueen pada tahun 2007. Lelang ini sendiri, penawaran langsungnya dimulai oleh RR Auction 22 Februari 2020 pukul 1 malam waktu setempat.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini