Usia 53 Tahun, Ini Trik Salma Hayek Punya Kulit Mulus

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 24 611 2173508 usia-53-tahun-ini-trik-salma-hayek-punya-kulit-mulus-ZiHgIporIV.jpg Salma Hayek. (Foto: Shutterstock)

MESKI kini usia telah menginjak 53 tahun, Salma Hayek masih terlihat cantik dan awet muda. Saking cantiknya, Salma sempat dituding melakukan operasi plastik. Padahal, selama ini dia hanya rutin melakukan perawatan kulit dengan menggunakan sejumlah produk skincare.

Jadi penasarankan, seperti apa langkah-langkah atau beauty rejim ala Salma Hayek? Berikut Okezone rangkumkan beberapa cara Salma menjaga kulitnya agar tetap awet muda dan terlihat cerah. Seperti disarikan dari Womenshealthmag.

Salma menjaga kulitnya agar tetap awet muda dan terlihat cerah. Seperti disarikan dari Womenshealthmag.

Rutin menggunakan pelembab

Salma mengungkapkan bahwa terkadang dia tidak membasuh wajahnya dengan air mawar, dan langsung masuk ke rejimen selanjutnya yakni, menggunakan pelembab. Kendati demikian, dia mengatakan cara ini bisa dilakukan dengan merasakan tekstur kulit wajah terlebih dahulu. Hal tersebut dia sampaikan secara eksklusif kepada Glamour.

"Anda harus melihat dan merasakan bagaimana kondisi kulit ANda setiap hari. Terkadang saya tidak menggunakan rose water, dan langsung beralih ke pelembab. Saya biasanya mencampurkan serum dan minyak tergantung pada kondisi saya hari itu," tambahnya.

Minyak favorit Salma diketahui berasal dari mereka merek Nuance yang telah bekerjasama dengan CVS pada 2011 lalu. Sementara untuk serumnya sendiri, dia mengaku sangat menyukai Biologique Recherche Grand Millesime dan Serum Precieux by Anne Semonin.

Minyak kelapa untuk menghapus makeup

Di malam hari, rutinitas membersihkan kulit wajah yang dilakukan Salma Hayek bisa dibilang sedikit rumit. Namun, dia tidak memungkiri bahwa di malam hari kulit akan beregenerasi atau memperbaiki dirinya sendiri selama tubuh dalam kondisi tidur. Oleh karena itu, Salma selalu membersihkan wajahnya setiap malam dengan melakukan beberapa perawatan.

Langkah pertama yang dia lakukan adalah menggunakan minyak kelapa untuk menghapus atau menghilangkan makeup. Selanjutnya, dia akan menghangatkan handuk basah dalam microwave, menyemprotnya dengan air mawar, dan meletakkan di wajahnya untuk menghapus residu yang mungkin dia lewatkan saat menghapus makeup.

di wajahnya untuk menghapus residu yang mungkin dia lewatkan saat menghapus makeup.

Opsi alternatif

Saat membersihkan kulit di malam hari, Salma memiliki beberapa opsi alternatif selain menggunakan minyak kelapa. Terkadang dia membersihkan muka menggunakan air dingin, setelah menghapus makeup memakai handuk hangat.

Setelah itu, Salma akan menggunakan pembersih wajah dari Nuance dan mengaplikasikan masker hibiscus hasil kreasinya bersama Juice Genereation. Produk ini dibuat dari resep sang nenek tercinta.

"Cukup campurkan bunga itu dengan sedikit oatmeal, lalu tambahkan air atau amlond milk, dan sedikit madu. Biarkan masker ini meresap di wajah untuk beberapa saat. Percayalah hasilnya akan membuat kulit Anda semakin lembut," kata Salma Hayek.

Jangan terlalu sering melakukan eksfoliasi

"Melakukan eksfoliasi (pengelupasan kulit) terlalu sering memang dapat membuat kulit wajah terlihat halus dan bersih, tapi itu hanya ampuh untuk jangka pendek bukan jangka panjang," ujar Salma.

Dia menambahkan, eksfoliasi yang terlalu sering justru dapat merusak kulit dan membuat teksturnya menjadi bersisik. Namun bila dilakukan secara tepat dengan kurun waktu satu atau dua kali per minggu, khasiatnya memang dapat mengangkat sel-sel kulit yang mati sekaligus mencerahkannya.

Eksofliasi juga membantu memaksimalkan fungsi dari produk-produk perawatan kulit, karena dapat menembus lebih dalam ke kulit Anda. Bila sedang tidak melakukan treatment ini, Salma mengandalkan minyak dan serum wajah yang aman untuk digunakan sehari-hari. (mrt)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini