nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria yang Punya Mobil Mewah Cenderung Menyebalkan? Ini Penjelasannya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 11:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 24 612 2173104 pria-yang-punya-mobil-mewah-cenderung-menyebalkan-ini-penjelasannya-erfZGrmo32.jpg Pemilik mobil mewah (Foto: Hot Car)

Sebuah studi menjelaskan, pria yang memiliki mobil mewah cenderung menyebalkan. Mereka biasanya egois, keras kepala, dan suka berdebat. Penelitian ini dipublikasikan dalam International Journal of Psychology.

Dalam laporan studi tersebut, peneliti ingin melihat korelasi antara sifat-sifat pemilik mobil mewah dengan kebiasaan mereka di jalanan.

 mobil mewah

Hipotesis peneliti menjelaskan, pemilik mobil mewah cenderung merasa dirinya paling hebat dan bisa bertindak semaunya. Mereka cenderung bersikap sesuka hati.

"Dalam studi ini, kami melihat bahwa pemilik mobil mewah itu kerap melanggar lampu merah, tidak memberikan jalan kepada pejalan kaki, dan umumnya mengemudi dengan ceroboh," kata Profesor Jan-Erik Lönnqvist dari University of Helsinki's Swedish School of Social Science, dilaporkan New York Post.

Penelitian ini ternyata merujuk dari studi sebelumnya yang juga memperlihatkan kecenderungan para pemilik mobil mewah itu bersifat ceroboh di jalanan. Sikap ini dikaitkan dengan ekonomi mereka yang mapan dan dengan begitu mereka bisa berbuat semaunya.

Lönnqvist sendiri sebetulnya ingin mempelajari apakah ada tipe orang tertentu yang akan membeli mobil mewah, terlepas status keuangan mereka dan siapa yang mengemudi dengan melakukan pelanggaran hukum.

Penelitian ini melibatkan 1.892 koresponden yang merupakan pemilik mobil mewah. Peneliti memberikan pertanyaan seputar kebiasaan belanja mereka dan sifat kepribadian mereka.

Dari situ keluarlah hasil bahwa benar mereka, para pemilik mobil mewah, menunjukan sikap yang kurang baik di jalanan. Para pria itu kurang memiliki sifat empati dan keras kepala.

Temuan ini juga sejalan dengan hasil penelitian bahwa para pemilik mobil mewah itu melaju dengan kecepatan tinggi di jalanan umum.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini