Biar Enggak Cemburu, 3 Cara Ini Bikin Hubunganmu Makin Langgeng

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 25 196 2173940 biar-enggak-cemburu-3-cara-ini-bikin-hubunganmu-makin-langgeng-MfSJfgZIxX.jpg Ilustrasi. (Secret20)

DALAM suatu hubungan asmara, wajar yang namanya jika ada rasa cemburu. Bahkan ada ungkapan yang menyebutkan bahwa cemburu adalah bumbu cinta.

Tapi agar rasa cemburu ini tak berdampak dengan obsesi, setiap pasangan harus dapat mengelolanya. Kalau terus-menerus cemburu, akibatnya juga selalu berburuk sangka pada pasangan.

Baca dulu tiga ulasan cara mengelola rasa cemburu kepada pasangan yang dipaparkan oleh Robert L Leahy, PhD, penulis “The Jealousy Cure”, seperti dilansir Okezone dari Cosmopolitan, Selasa (25/2/2020).

Mendukung perasaan satu sama lain

pacaran

Jika kamu bisa mengakui bahwa kecemburuan adalah hal yang wajar, maka begitupun sebaliknya pada pasangan. Ketika berada dalam hubungan yang berkomitmen, kamu mengorbankan kebebasan diri, yang disebutkan memiliki tanggung jawab atas perasaan pasanganmu

Cemburu kecil adalah pertanda baik

asmara

Cemburu tidak terjadi tanpa alasan, ketika hubungan asmara yang dibina makin berkembang, kamu juga semakin terkoneksi bersama pasangan. Di saat ini wajar jika rasa cemburu kecil itu ada di dalam hubungan.

Ketahuilah, saat kamu merasa cemburu, sebetulnya menjadi tanda yang bagus, karena artinya kamu peduli terhadap perkembangan hubungan asmara yang dibina.

Atur waktu

pacaran

Robert mengatakan, salah satu cara mengelola rasa cemburu ialah mengatur waktu maisng-masing. Merasa sudah kewalahan karena cemburu dengan teman kantor atau mantan pacar kekasih? Segera olahraga, dengan membuat ‘Jealousy time’ misalnya di pukul 10.00 WIB.

Habiskan waktu sekira 20 menit, untuk refleksi diri fokus pada perasaan diri sendiri. Setelah itu, kamu bisa move on. Dengan ini, kita bisa tidak mengulang-ulang momen atau pikiran cemburu berulang kali.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini