Bikin Hubungan Awet Tanpa Rasa Cemburu, Ini Triknya

Rabu 26 Februari 2020 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 25 196 2174029 bikin-hubungan-awet-tanpa-rasa-cemburu-ini-triknya-gK0AtIZa5B.jpg Ilustrasi. (Mirror)

PASANGAN mana sih yang enggak ingin punya hubungan langgeng sepanjang hidupnya. Tapi beberapa kali sering kesulitan, cuma gara-gara cemburu.

Muncul rasa cemburu dalam menjalin hubungan memang wajar. Namun Anda bisa mengendalikannya agar tak berburuk sangka pada pasangan.

Baca dulu yuk tiga trik mengelola perasaan saat Anda merasakan cemburu. Seperti yang dipaparkan oleh Robert L Leahy, PhD, penulis “The Jealousy Cure”, dilansir Okezone dari Cosmopolitan, Selasa (25/2/2020).

Rendahkan ekspektasi

cemburu

Jangan pasang ekspektasi tinggi-tinggi. Intinya terlalu yakin bahwa pasangan Anda tidak pernah tertarik pada orang lain itu juga tidak benar.

Sebab sangat wajar untuk tertarik kepada orang lain. Sementara yang tidak wajar adalah jika bertindak berdasarkan ketertarikan itu atau melakukan sesuatu tentang hal itu.

Evaluasi ulang kebiasaan buruk

Tindakan seperti menginterogasi pasangan, memeriksa ponsel, membuntuti mantan pacar pasangan Anda di media sosial pada akhirnya akan membuat Anda lebih cemas jika Anda tidak pernah benar-benar menemukan apa pun.

Kita harus belajar bahwa memastikan segala sesuatu di bawah pengawasan adalah kebiasaan yang tidak baik, yang tidak bisa dibiarkan terus menerus.

Yakin bahwa pengkhiatanan bukanlah akhir segalanya

cemburu

Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang takut tidak akan memiliki alternatif lain jika hubungan mereka putus, lebih besar kemungkinannya untuk merasa cemburu.

Hal ini membuat kita jadi berpikir kalau hubungan asmara adalah sesuatu yang tidak boleh gagal, pada akhirnya membuat kita lebih cenderung merenung dan terobsesi terhadap ancaman kegagalan tersebut. Hal yang bisa dilakukan adalah mengomunikasikan kekhawatiran ini dan memastikan kecemburuan tidak menyiksa diri sendiri

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini