nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makanan Otentik Indonesia Era-90 Diprediksi Jadi Tren Kuliner 2020

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 21:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 25 298 2174080 makanan-otentik-indonesia-era-90-diprediksi-jadi-tren-kuliner-2020-rqCFoA5vvN.jpg Es kopi susu kuliner otentik Indonesia (Foto : Taste)

Seperti halnya fesyen dan kecantikan, tren kuliner pun cepat bergulir. Setiap tahun berganti, tren seputar makanan yang dan digandrungi oleh masyarakat umum pun berubah.

Kira-kira apa yang menjadi tren kuliner di tahun 2020? Menurut pendapat Chef Rendy Kong, tren makanan pada tahun 2020 di Indonesia akan mulai kembali ke era 1990-an.

Hal ini menurut Chef Rendy karena masyarakat rindu dan ingin kembali menikmati makanan-makanan asli Indonesia.

“Terlihat hotel-hotel atau kafe-kafe mulai banyak mengangkat menu-menu makanan otentik Indonesia yang orang mungkin banyak belum tahu. Contoh lain lagi, kedai kopi kekinian sekarang. Menampilkan sajian kopi tradisional, es kopi susu. Orang-orang sudah mulai jenuh sama varian kayak kopi latte, cappucinno, dan sebagainya,” jelas Chef Rendy panjang lebar, kala ditemui Okezone, di kawasan Kramat Pela, Jakarta Selatan, Selasa (25/2/2020).

Es Kopi

(Foto : Taste)

Lebih lanjut, Chef Rendy mengatakan rasa kangen terhadap makanan otentik tersebut karena adanya peningkatan kesadaran. Terlebih lagi kesadaran tentang betapa beragam dan lezatnya sajian otentik khas Indonesia ini meningkat di kalangan generasi milenial.

Maka tak heran, begitu banyak conten creator seperti food vloggers yang mengangkat tentang makanan Indonesia, termasuk kelezatan berbagai street foods khas Indonesia. Hal ini membuat Chef Rendy memprediksi tren makanan Indonesia era 90-an bisa bertahan lama, bahkan hingga 2022 mendatang

“Saya kira ini bisa lama, bisa sampai 2022. Indonesia mulai jenuh dengan kuliner Indonesia tergerus menerus. Di sisi lain, awareness yang meningkat terutama di kalangan generasi milenial ini juga bikin saya bangga. Contohnya para conten creators, mereka ngangkat street foods atau makanan asli Indonesia kan sekarang orang jadi tahu,” tutup Chef Rendy.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini