nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manfaat Kelapa Muda saat Dikonsumsi Ibu Hamil

Mas Haidar, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 09:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 25 481 2173642 manfaat-kelapa-muda-saat-dikonsumsi-ibu-hamil-qIoGjUSPs3.jpg Ilustrasi. (Foto: Zeenews)

SEMASA hamil, Moms disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi asam folat dan zat besi. Salah satu pilihannya adalah kelapa muda.

Di balik kesegaran kelapa muda, ada sejumlah nutrisi yang dapat memenuhi kebutuhan ibu hamil. Tak hanya menyegarkan saat diminum, badan Anda pun jadi sehat.

Dilansir Okezone dari Organicfact, ini dia nutrisi yang didapatkan, juga manfaatnya untuk ibu hamil. Yuk simak!

Protein

kelapa

Selain menjadi sumber lemak sehat, kelapa juga sumber protein yang dibutuhkan tubuh. Meskipun tidak memasok protein lengkap, setiap setengah gelas daging kelapa mengandung 97 miligram threonine yang merupakan asam amino penyusun protein.

Threonine mendukung pembentukan kolagen dalam tubuh, membantu membangun jaringan ikat dan persendian. Juga membuat hati dan enamel gigi semakin kuat, lancarnya peredaran darah dan penyembuhan kulit.

Folat

kelapa

Asam Folat dibutuhkan untuk sel darah merah agar lebih sehat dan metabolisme tubuh lebih lancar. Satu setengah cangkir daging kelapa mengandung 20 persen, hampir seperempat, dari asupan folat harian yang direkomendasikan.

Zat Besi

Setengah cangkir daging kelapa mengandung 11 persen dari asupan zat besi harian yang direkomendasikan. Zat besi membantu mengoksidasi darah Anda dan membawa oksigen ke seluruh tubuh, meningkatkan energi Anda dan membantu membangun otot yang kuat. Makan daging kelapa segar secara teratur dapat membantu mencegah berbagai gejala anemia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini