nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jakarta Banjir Lagi, 4 Penyakit Kulit Ini Bisa Mengintai

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 09:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 25 481 2173658 jakarta-banjir-lagi-4-penyakit-kulit-ini-bisa-mengintai-zcBuwKsxjw.jpg Ilustrasi. (Foto: Goodhousekeeping)

JAKARTA banjir lagi. Anda pun harus mewaspadai beberapa penyakit yang muncul. Salah satunya adalah penyakit kulit.

Genangan airĀ banjir yang kotor pasti menjadi sumber penyakit. Karena harus berkutat dengan banjir, ada beberapa penyakit kulit yang muncul saat banjir melanda.

Penasaran kan apa saja? Dirangkum Okezone, Selasa (25/2/2020), berikut penjelasan penyakit kulit yang muncul saat banjir, dilansir Okezone dari NCBI.

Kulit gatal

gatal

Karena harus berkutat dengan banjir, kulit mudah gatal dan iritasi. Mengingat air banjir itu sangat kotor, bercampur dengan tanah, tak ayal muncul gatal ringan.

Eksim

Eksim adalah gangguan kulit yang paling umum dialami seseorang yang kebanjiran. Eksim biasa muncul di sela-sela jari kaki. Karena eksim terjadi akibat kolonisasi bakteri sekunder, yang merupakan turunan dari infeksi jamur.

Infeksi jamur

Karena harus berkutat dengan air banjir, kulit kaki bisa saja jamuran. Diawali dengan gatal, kalau tak segera diatasi pun dapat berujung infeksi.

Infeksi kulit

banjir

Saking gatalnya kulit, tak sadar Anda bisa menggaruknya. Alhasil, kulit lecet dan berubah infeksi. Sebaiknya atasi dengan cuci dengan sabun dan air bersih, kalaupun tidak ada bisa menggunakan antiseptik.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini