Manfaat Minum Air Kelapa Muda, Jaga Stamina saat Banjir

Mas Haidar, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 25 481 2173744 manfaat-minum-air-kelapa-muda-jaga-stamina-saat-banjir-YbhEMr8kfp.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

MINUM air kelapa muda memang sangat nikmat dan menyegarkan. Tahu enggak Okezoners, di balik kesegaran air kelapa ada segudang manfaatnya loh.

Air kelapa muda mengandung banyak nutrisi yang membantu menjaga kesehatan Anda. Jangan ragu kalau ingin meminumnya setiap hari, terutama kalau Anda ingin menjaga stamina di tengah bencana banjir.

Dilansir Okezone dari Organicfacts, selain bisa menghilangkan dahaga, air kelapa muda juga memiiliki beberapa manfaat yang bisa membuat tubuh lebih sehat. Yuk simak di bawah ini.

Serat

air kelapa

Tak hanya airnya, daging kelapa adalah salah satu sumber serat makanan yang sangat penting, untuk metabolisme dan kesehatan jantung. Setengah gelas daging kelapa mengandung 10 gram serat. Selain itu serat dapat membantu masalah pencernaan dan meningkatkan kesehatan usus Anda.

Kalium

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Food Chemistry oleh Dr Umar Santoso, sebagian besar jenis kelapa mengandung kadar kalium yang tinggi. Kalium adalah mineral penting untuk mengurangi tekanan darah tinggi, juga membantu menyeimbangkan komposisi air, serta natrium dalam tubuh Anda.

Itulah salah satu alasan mengapa kalium dianggap sangat penting untuk menjaga stamina. Terutama saat dilanda banjir yang bakal menguras energi.

Lemak sehat

air kelapa

Lemak trigliserida dalam daging kelapa membantu mengurangi dan mengatur lonjakan insulin dalam tubuh, membantu mencegah penyimpanan lemak, terutama di perut. Selain itu, lemak sehat digunakan oleh hati Anda untuk menjadi energi, ketika dicerna membuat efek termogenik yang membantu Anda membakar lebih banyak kalori.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini