nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Tiara Nekat Terjang Banjir Jakarta, Eh Malah Apes

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 13:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 25 612 2173778 kisah-tiara-nekat-terjang-banjir-jakarta-eh-malah-apes-O82b99fOkw.jpg Pengendara motor nekat menembus banjir. (Foto: Tiara)

AKIBAT hujan, kawasan Cipayung, Jakarta Timur pun terendam banjir. Banjir sekira 80 sentimeter pun memutus akses jalan utamanya.

Area yang cukup parah adalah Jalan Raya Pagelaran. Salah satu pengendara motor, Tiara, karyawan swasta pun harus memutar otak untuk bisa menuju ke daerah Kuningan, Jakarta Selatan.

Menjelaskan langsung pada Okezone, ia melewati beberapa titik banjir dan semuanya dalam kondisi parah.

banjir

"Tadinya dari Jalan Raya Pagelaran menuju Bambu Apus, tapi karena jalan terputus, saya memilih memutar jalan lewat Pondok Gede. Di sini pun ternyata arah menuju Lubang Buaya dilanda kemacetan karena banjir di Simpang Molek," ceritanya langsung di Kantor Kemenkes, Jakarta, Senin (25/2/2020).

Mengetahui Pondok Gede macet, Tiara pun memilih jalan ke arah Jatiwaringin lanjut ke Kalimalang. Di sini ternyata jalan kembali macet, karena kawasan Mayjen Sutoyo, Cawang, terendam banjir.

banjir

"Entah kenapa saya berinisiatif mencari jalan tikus untuk menghindari macet. Saya mengambil jalan gang yang sebelumnya saya pernah lewati. Tapi, karena nggak begitu hafal, saya membuka aplikasi maps. Sejalannya, ternyata gang warga malah banjir parah," tutur Tiara.

Karena berada di gang kecil dan kemungkinan ada got yang malah membuat dia jatuh ke dalamnya, akhirnya Tiara memutuskan untuk mengendarai motor dengan kedua kaki meraba tanah.

"Saya takut saja nanti ada got, eh saya nyemplung. Makanya kedua kaki meraba jalanan. Ngeraba kaki ini cukup lama, ya, kira-kira 100 meteran. Sampai akhirnya ketemu jalan besar dan aman," terangnya.

Tiara pun membutuhkan waktu 1,5 jam setengah untuk bisa sampai ke Kuningan, Jakarta Selatan. Rute ini biasanya ia tempuh dalam waktu 45 menit. Sampai di tempat bekerja, Tiara pun mengeluhkan gatal-gatal.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini