4 Meme Banjir Jakarta, Hiburan ala Netizen Ajaib

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 25 612 2173795 4-meme-banjir-jakarta-hiburan-ala-netizen-ajaib-qRbDJDNQRP.jpg Meme banjir. (Foto: Twitter/tikionly)

JAKARTA banjir. Dua kata tersebut mendadak jadi trending topic di berbagai media sosial, termasuk Twitter.

Sejak pagi tadi, masyarakat memperbincangkan kabar bencana banjir yang melanda sejumlah kawasan di Jakarta dan sekitarnya.

Namun, di tengah isu banjir yang seolah tidak ada habisnya ini, netizen Indonesia selalu punya cara untuk menghibur diri sendiri dan kelewat santai. Hal tersebut ditandai dengan beredarnya beragam meme-meme super kocak yang hilir mudik di media sosial.

Daripada penasaran, berikut Okezone rangkumkan empat meme seputar banjir Jakarta, ditulis Selasa (25/2/2020).

Kapal Titanic

meme banjir

Gaya becandaan atau lelucon seperti ini sepertinya akan tetap bermunculan saat bencana banjir melanda. Tak terhitung sudah berapa banyak netizen yang mengunggah foto kondisi rumah hingga kantor mereka, dengan caption Kapal Titanic. Seperti foto yang diunggah oleh akun @luthfanakmal_.

Pada foto tersebut, nampak jelas genangan air telah memenuhi seisi ruangan, hingga membuat kursi dan meja berserakan tak beraturan.

"Jadi, ini adalah ruangan guru saya. Kalian bisa lihat penampakannya seperti di Film Titanic, ketika kapal sudah mau tenggelam, haha," tulisnya.

Mirip Film Parasite

parasite

Masih ingat dengan film Parasite? Film asal Korea Selatan yang berhasil memborong penghargaan di ajang Academy Awards (Oscar) ini, juga turut menjadi bahan meme netizen Indonesia. Bukan tanpa alasan, salah satu adegan film ini memang menunjukkan kondisi rumah tokoh utama yang telah dipenuhi genangan air akibat banjir.

Cuplikan adegan film itu kemudian dikomparasi oleh akun Twitter @GeraldJA3 dengan kondisi rumahnya yang kebetulan juga ikut terkena banjir.

"Rumahku kebanjiran. Tuhan aku mencintai Gubernurku. Kondisiku rumahku sama seperti Parasite. #banjir," tulis Gerald.

Ngopi dulu sis

ngopi

Unggahan selanjutnya datang dari akun Twitter @tikionly. Dia membagikan sebuah foto yang sukses mencuri perhatian. Pada foto tersebut, sang netizen terlihat santai menikmati secangkir kopi hangat di tengah jalan raya, yang telah digenangi air setinggi betis orang dewasa.

"Banjirnya cuma cuti sehari aja. Udalah ngopi ae dulu," tulis netizen itu.

Ada air terjun

meme banjir

Tak perlu jauh-jauh traveling ke luar kota untuk menikmati pemandangan alam, sekaligus menjajal sensasi berenang di air terjun. Akun twitter @swimstea1 membagikan sebuah foto yang menunjukkan bahwa di rumahnya kini juga ada air terjun mini akibat banjir.

Bila dilihat secara seksama, air terjun yang dia maksud ternyata genangan air dari lantai atas rumah, yang jatuh ke lantai dasar. Aduh, kreatif sekali ya netizen Indonesia ini!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini