Queen Siba, Poodle Terbaik Pemenang Kompetisi Westminster Kennel Club

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 25 612 2174007 queen-siba-poodle-terbaik-pemenang-kompetisi-westminster-kennel-club-zwPKDAdq9Y.jpg Siba anjing poodle terbaik (Foto : Today)

Seekor anjing berjenis poodle berwarna hitam bernama Siba, berhasil memenangkan kompetisi Westminster Kennel Club. Anjing yang biasa disebut Queen Siba ini selintas mirip seperti poodle biasa. Tapi jika diperhatikan dengan seksama, Siba tampak berbeda.

Siba tampak seperti anjing fashion yang memukau. Ia tampil menakjubkan dengan bentuk bulu indahnya, kelakuannya dan semua pencapaiannya. Anjing berusia 3 tahun ini membawa pulang gelar dan menikmati sorotan dari para awak media bersama sang pelatih, Crystal Murray-Clas dan Juru Bicara Westminster Kennel Club, Gail Miller Bisher

Sebagaimana diketahui, Siba menjadi anjing poodle standar kelima yang membawa pulang gelar yang dalam sejarah 144 tahun kompetisi, setelah sejak pertama kali pada 1991. Selain itu Siba juga dinobatkan sebagai poodle terbaik yang memenangkan berbagai macam hal sejak 2002.

Anjing

Sebagaimana dilansir Today, Selasa (25/2/2020), butuh sekira tiga hingga empat jam untuk membuat Siba siap untuk memulai kompetisi. Murray-Clas memastikan Siba memiliki ayam yang sangat penting untuk membuatnya tajam selama pertunjukan.

Siba berhasil menang melawan Daniel si Golden Retriever yang sangat populer dan mengambil tempat pertama di Madison Square Garden. Popularitas Daniel pun tak terbantahkan karena tidak ada golden retriever yang memenangkan penghargaan terbaik sejak pertunjukan Westminster dimulai pada tahun 1877.

Selain Siba ada pula Bourbon si whippet yang berada di urutan kedua. Selain itu ada juga tujuh anjing lain yang masuk nominasi seperti adalah Bono the Havanese, Wilma the boxer, Conrad the Shetland sheepdog, Wilma the boxer dan Vinny the wire fox terrier.

Anjing tersebut dinilai berdasarkan karakteristik seperti bentuk mata, panjang hidung, bentuk kepala dan tekstur bulu, sesuai dengan standar tertulis untuk setiap jenis.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini