nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takut Mual Usai Makan Kari, Chef Arnold Sarankan Minum Teh Segar

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 16:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 26 298 2174481 takut-mual-usai-makan-kari-chef-arnold-sarankan-minum-teh-segar-aAtyYcPiur.jpg Chef Arnold (Foto : Sukardi/Okezone)

Menu kari menjadi salah satu makanan yang disukai masyarakat Indonesia. Namun, rasanya yang khas kerap kali membuat mual. Makanya, biasanya jumlah kari yang dituangkan dalam satu porsi makanan tidak terlalu banyak.

Menu kari sendiri beragam jenisnya, mulai dari yang sangat kaldu, pedas, bahkan ada kari yang manis. Pekatnya menu makanan ini yang kemudian membuat seseorang merasa mual jika makan terlalu banyak.

Nah, menyiasati reaksi setelah makan menu kari, Chef Arnold Poernomo menyarankan agar meminum sesuatu yang segar. Dia pun menyarankan mengonsumsi teh yang dicampurkan dengan rasa buah-buahan.

"Jika kari yang dimakan memiliki rasa pedas dan dikonsumsi dengan agak banyak, rasa mual itu memang akan muncul dan kalau sudah kayak gini enaknya minum minuman yang segar dan nggak manis seperti teh rasa buah," ungkapnya saat ditemui Okezone seusai meresmikan Mangkok Ku X Goola di Living World Tangerang Selatan, Rabu (26/2/2020).

Chef Arnold

Chef Arnold menambahkan, teh buah yang dipilih sebisa mungkin yang dingin dan usahakan tidak manis. Sebab, jika minuman yang dikonsumsi manis, ini malah akan membuat rasa mualnya tambah terasa.

"Jadi, kalau bisa memang agak asam dan rasa manisnya tidak terlalu kencang. Ini yang bisa menghilangkan efek mual setelah makan kari," tambahnya.

Sementara itu, Chef Arnold menyarankan, jika Anda baru saja mengonsumsi menu makanan yang lumayan pedas, maka minuman yang cocok diminum itu sesuatu yang manis.

"Nah, kalau abis makan yang pedas, minuman manis sangat cocok. Tapi, jangan terlalu manis juga takutnya nanti malah berbahaya buat kesehatan," pungkasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini