nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesona Labuan Bajo dari Pulau Rinca hingga Gua Batu Cermin

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 08:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 26 406 2174203 pesona-labuan-bajo-dari-pulau-rinca-hingga-gua-batu-cermin-8z2F936vht.jpg Komodo di Pulau Rinca. (Foto: Dewi/Okezone)

LABUAN Bajo menjadi 5 destinasi super prioritas yang dicanangkan pemerintah. Tak ada salahnya traveler mengintip pesona Labuan Bajo yang sulit ditandingi.

Seiring waktu, Labuan Bajo banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai kalangan. Maka pemerintah pun membangun sejumlah fasilitas dari mulai hotel, pedestrian, pusat perbelanjaan dan lain sebagainya.

Ketika liburan ke Labuan Bajo pun wisatawan tak usah bingung. Nah, penasaran kan seperti apa pesona Labuan Bajo? Simak yuk empat tempatnya yang hits yang wajib Anda datangi.

Pulau Rinca

labuan bajo

Ketika liburan ke Labuan Bajo, pasti Anda sangat penasaran dengan keberadaan komodo di alam liar. Kalau datang ke Pulau Rinca banyak bonusnya lho. Pulau Rinca berada di Loh Buaya, yang menawarkan kesunyian. Lebih dari 1.000 ekor komodo berkeliaran, sampai yang berperawakan besar pun mudah ditemui.

Di sekitaran dapur para ranger saja, para komodo sudah menyapa wisatawan. Bukan sekedar bertemu komodo, Anda pun dapat menyaksikan pemandangan hijau di atas bukit. Namun Anda harus mendaki bukit dengan pilihan jalur short track hingga long track. Dijamin seru deh!

Pulau Padar

pulau padar

Belakangan nama Pulau Padar mendadak hits di media sosial. Dari kalangan artis tanah air hingga kaum milenial, sangat penasaran dengan panorama pulau cantik ini. keistimewaan dari Pulau Padar ini memiliki panorama lembah tiga warna.

Ada lembah berpasir pink, putih dan hitam. Perpaduan warna ini sangat kontras dengan bukitnya yang hijau terang. Tak semudah yang dibayangkan untuk tiba di puncak Pulau Padar. Anda harus menaiki bukit melalui ratusan anak tangga, medannya lumayan curam.

Anda harus menaiki ratusan anak tangga di bukit yang amat curam. Barulah ketemu dengan pemandangan lembah cantik itu yang memikat mata. Siap-siap kuras energi ya!

Bukit Amelia

bukit amelia

Bukit Amelia menjadi destinasi wisata daratan karena dekat dengan pusat aktivitas masyarakat di Labuan Bajo. Di sini menawarkan pesona bukit savana dengan pemandangan laut. Sangat jarang wisatawan yang berkunjung kesini, karena memang selalu memburu wisata lautnya. Tapi ketika Anda ke Bukit Amelia dapat menikmati panorama bukit cantik, sekaligus dapat foto Instagramble.

Gua Batu Cermin

gua batu cermin

Gua Batu Cermin terletak di Desa Batu Cermin yang tak jauh dari Bandara Internasional Komodo. Sesampainya di sana, wisatawan perlu membeli tiket masuk seharga Rp20 ribu untuk melihat keindahan dalam gua. Dari pintu masuk, wisatawan harus jalan kaki sejauh kira-kira 200 meter untuk sampai ke bagian luar gua.

Untuk mencapai mulut gua, wisatawan akan menaiki beberapa anak tangga. Area di sekitar mulut gua bisa dimanfaatkan oleh wisatawan sebagai spot foto yang menarik. Selain itu, sebelum menginjakkan kaki di guanya Anda bisa foto-foto dengan pemandangan pohon bambu, mirip di Korea.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini