nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keindahan 5 Destinasi Super Prioritas, Likupang dan Labuan Bajo

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 17:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 26 406 2174458 keindahan-5-destinasi-super-prioritas-likupang-dan-labuan-bajo-OPErlQswwX.jpg Keindahan Labuan Bajo. (Dewi/Okezone)

LIKUPANG dan Labuan Bajo masuk ke dalam 5 Destinasi Super Prioritas besutan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Karena itulah wisatawan harus mengetahui seperti apa pesonanya.

Likupang dan Labuan Bajo sama-sama mengunggulkan wisata alam dengan panorama laut. Untuk mendukung aktivitas wisatawan, maka pemerintah membangun infrastruktur dari segala hal.

Dilansir Okezone dari situs resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, berikut pesona Likupang dan Labuan Bajo yang bisa Anda simak. Penasaran kan?

Labuan Bajo

labuan bajo

Labuan Bajo, tidak hanya populer dengan destinasi wisata Taman Nasional Komodo. Kota dengan pemandangan matahari terbenam memukai ini memiliki banyak objek wisata. Di kawasan ini, pengunjung dapat menikmati paket komplit, mulai dari wisata bahari, destinasi dataran yang indah hingga menikmati pemandangan dari atas bukit yang mengagumkan.

Labuan Bajo sangat kaya dengan wisata bahari. Dari sekadar menikmati pantai berpasir putih atau pink, berenang, menikmati pemandangan sunset hingga berburu tantangan untuk memacu adrenalin, menyelam di perairan Kepulauan Komodo. Ada beberapa spot wisata yang wajib Anda sambangi saat berlibur di Labuan Bajo, mulai dari Pink Beach, Pulau Padar, Pulau Bidadari, Pulau Rinca, hingga Goa Batu Cermin.

Bagi pencinta aktivitas air seperti diving dan snorkeling tak boleh melewatkan Manta Point. Keistimewaan diving di lokasi ini, selain melihat pemandangan laut juga bisa berenang bersama dengan ikan pari manta yang sangat ramah dengan para penyelam. Menarik bukan?

Likupang
likupang

Banyak alasan untuk mengunjungi Likupang. Jelas destinasi wisata di sana tak kalah cantik dengan wisata populer lainnya di Sulawesi Utara. Spot wisata pertama yang bisa Anda sambangi adalah Pulau Lihaga. Pulau Lihaga punya luas hanya sekitar 8 hektare, tidak terlalu besar namun punya potensi wisata yang luar biasa. Dari kejauhan saja, sudah tampak pulau ini memiliki pantai dengan hamparan pasir putih halus, yang kontras dengan birunya lautan.
Selain punya pasir putih yang bersih. Pulau Lihaga juga punya alam bawah laut yang menarik untuk dijelajahi. Tak perlu jauh-jauh, menyelam atau snorkeling di dekat pantai saja sudah tampak ikan-ikan cantik berenang dengan bebasnya. Setelah puas, Anda bisa bergeser sedikit ke Pulau Gangga yang menyuguhkan pemandangan biota laut dan terumbu karang yang memesona.
Kemudian ada Pantai Pulisan. Pantai ini memiliki tiga bagian pantai yang dipisahkan oleh tebing batu yang menjorok ke laut. Area paling favorit di Pulisan ini adalah gua di dekat pantainya. Sebenarnya ini hanya sebuah tebing batu yang berbentuk menyerupai gua, dan bersentuhan langsung dengan laut. Untuk masuk ke area pantai, kita dikenai dana pengembangan desa senilai Rp5 ribu. Bagi yang ingin memompa adrenalin, bisa menikmati banana boat, dengan biaya sewa Rp25 ribu per orang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini