4 Bahan Alami untuk Bikin Kulit Wajahmu Makin Glowing

Rabu 26 Februari 2020 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 26 611 2174333 4-bahan-alami-untuk-bikin-kulit-wajahmu-makin-glowing-Z6Pf7l0dfO.jpg Membuat kulit glowing (Foto: Pixabay)

Sejatinya Allah SWT menyediakan berbagai bahan alami untuk perawatan kesehatan manusia, termasuk untuk perawatan kulit. Bahan alami ini mudah ditemukan di sekitar kita.

Lalu apa saja bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk membuat kulit wajah menjadi glowing? Ini Sejumlah bahan alami untuk membuat kulit wajahmu jadi glowing. Simak ya!

masker kunyit

1. Kunyit

Kunyit yang biasa digunakan para ibu untuk memasak, rupanya bisa dimanfaatkan sebagai masker alami untuk wajah kita agar glowing. Kandungan curcumin pada kunyit yang bersifat antioksidan dan anti-inflamasi akan menangkal radikal bebas yang merusak kulit. Selain itu, khasiat yang didapat dengan menggunakan masker kunyit ini adalah meningkatkan produksi kolagen untuk kulit kita.

Cara untuk membuat masker kunyit ini cukup mudah. Pertama haluskan kunyit menjadi bubuk lalu campur dengan tepung terigu. Tambahkan sedikit air dan aduk hingga berbentuk seperti pasta. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit atau sampai mengering, lalu bilas. Gunakan masker kunyit ini sebanyak 1-2 kali dalam sepekan.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa ternyata dapat digunakan untuk mengatasi kulit kering dan kusam. Senyawa fenolik yang terdapat dalam minyak kelapa dapat mengunci kelembapan kulit sehingga wajah kita akan menjadi glowing.

Seperti dilansir Solopos.com, guna mengaplikasikannya, cukup oleskan minyak kelapa pada wajah dan leher. Pijat lembut selama beberapa menit dengan gerakan melingkar. Biarkan minyak menyerap semalaman. Kamu dianjurkan untuk memakai minyak kelapa ini setiap malam sebelum tidur.

3. Minyak zaitun

Selain minyak kelapa, ada pula minyak zaitun yang dapat membuat kulit menjadi glowing secara alami. Kandungan flavonoid dan polifenol yang terdapat dalam minyak zaitun mampu menangkal radikal bebas dan mencegah kerusakan pada kulit.

Ambil beberapa tetes minyak zaitun lalu oleskan ke seluruh wajah hingga leher. Pijat dengan gerakan melingkar ke arah atas selama 2-3 menit. Selanjutnya bersihkan wajahmu. Ambil handuk kecil lalu celupkan ke dalam air hangat dan letakkan di wajah selama 30-40 detik. Celupkan kembali handuk tersebut secara perlahan-lahan hingga wajah dirasa sudah bersih. Terapkan cara ini setiap malam sebelum tidur.

4. Lidah buaya

Sudah banyak produk kecantikan khusus wajah dengan bahan dasar lidah buaya. Khasiat yang dimiliki lidah buaya memang tak perlu diragukan lagi. Nutrisi yang terdapat di dalam lidah buaya berguna untuk meremajakan kulit serta membuat kulit Anda lebih glowing secara alami.

Ambillah gel yang ada dalam lidah buaya lalu oleskan secara merata pada wajah dan lehermu. Diamkan selama 20 menit lalu bilaslah dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih baik, lakukan cara seperti ini dalam dua kali seminggu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini