nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini 3 Cara Mengatasi Kulit Kering yang Bisa Dicoba

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 14:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 26 611 2174379 ini-3-cara-mengatasi-kulit-kering-yang-bisa-dicoba-3p1HfmLfmC.jpg Mandi air hangat (Foto: Clipdealer)

kulit kering terkadang membuat perempuan kuranng percaya diri. Apalagi jika mau bertemu dengan sang kekasih pujaan hati.

Kamu jangan khawatir, ini terdapat sejumlah cara untuk mengatasi kulit kering. Simak ya cara berikut ini!

 kulit kering

1. Mandilah dengan air hangat

Mandi air hangat sejatinya menyenangkan. Apalagi jika kamu mandi air hangat saat pagi hari, ketika udara dingin menusuk tulang. Mandi dengan air hangat akan menghilangkan minyak alami pada kulit dan itu sebenarnya tidak baik sebab menghilangkan kelembapan. Mandi air hangat juga jangan terlalu lama, cukup 5 sampai 10 menit.

2. Memakai lotion yang cocok untuk kulit

Usai mandi air hangat, maka segera keringkan kulitmu dan pakailah moisturizer atau lotion. Lotion ini sangat dibutuhkan agar kulit tidak semakin kering. Sebab lotion mengandung pelembab.

3. Bersihkan kulit dengan lembut

Sejatinya hal yang perlu dilakukan adalah mandi tanpa sabun. Namun ini susah diterima, apalagi jika usai kerja dan badan terasa bau. Maka tetaplah pakai sabun tapi jangan sering menggunakan sabun antibakteri atau antiodor, karen kandungannya bisa membuat kulit kering.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini