nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Cara Merawat Rambut saat Musim Hujan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 17:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 26 611 2174548 4-cara-merawat-rambut-saat-musim-hujan-t1Ge8kxtN8.jpg Merawat rambut (Foto: Healthy Women)

Rambut harus dirawat dengan baik saat musim hujan. Sebab saat musim hujan terkadang hujan turun tanpa diduga akibatnya rambut jadi basah.

Oleh karena itu dilansir dari Unice, terdapat 4 tips untuk menjaga rambutmu tetap bersih dan sehat saat musim hujan. Simak ya!

merawat rambut

1. Rajin membersihkan rambut dengan baik

Saat musim hujan, rambut terkang terkena guyuran air hujan. Lalu dalam keadaan agak basah, debu dan kotoran mudah sekali menempel di rambut atau kulit Anda. Oleh karena itu dianjurkan bagi kamu untuk keramas sehari sekali.


2. Memakai sisir yang tepat

Memakai sisir yang tepat berdampak cukup besar bagi kesehatan rambut. Setidaknya sisir yang tepat mengurangi kerontokan rambut saat menyisir. Saat musim hujan, biasanya rambut akan terasa lebih kusut. Jadi, jangan sampai salah pakai sisir agar rambutmu tak rontok.

3. Pakai sampo yang ringan

Beberapa sampo memiliki efek yang sangat keras di rambut. Nah, di musim hujan ini pastikan sampo yang digunakan berbahan ringan tapi tetap mampu membersihkan seluruh kotoran di kepala.

Selain itu, untuk rambut yang berminyak, di musim hujan rambutmu biasanya sedikit lepek. Satu-satunya cara menghilangkan lepek di rambut adalah keramas dengan bersih.

 

4. Pakai hairdryer untuk mengeringkan rambutmu

Saat musim hujan, rasanya sukar mengeringkan rambut dengan cara dikibas-kibaskan di bawah matahari. Oleh karena itu jangan ragu untuk menggunakan hairdryer atau handuk lembut untuk mengeringkan rambutmu. Rambut yang kering lebih mudah disisir dan diatur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini