nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tetap Cantik saat Musim Hujan, Simak Tips Makeup Ini

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 18:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 26 611 2174567 tetap-cantik-saat-musim-hujan-simak-tips-makeup-ini-dspwtuuAE8.jpg Musim hujan harus tetap cantik (Foto: Flickriver)

Saat musim hujan, terkadang makeup jadi luntur akibat terkena hujan yang turun tiba-tiba. Terkadang ladies jadi panik sebab mau bertemu klien harus rapi, cantik, dan bersih.

Lalu bagaimana tips makeup agar tetap terlihat cantik saat musim hujan? Jangan khawatir dilansir dari Reward Me, Rabu (26/2/2020), ini sejumlah tips agar tetap tampil cantik saat musim hujan.

 cuci muka

1. Mencuci wajah sebelum makeup

Cucilah wajah secara menyeluruh sebelum mengenakan makeup. Ini dilakukan untuk menghilangkan minyak di wajahmu. Bisa juga dengan menggunakan es batu ke seluruh wajah selama beberapa menit guna menghambat keringat dan membantu makeup tahan lama.

 

2. Pakai toner

 

Usai mencuci wajah hingga bersih, lalu gunakan toner yang saat diaplikasikan ke wajah terasa dingin. Ini juga membuat wajahmu terasa lebih nyaman.

3. Jangan gunakan foundation yang berat

Saat musim hujan, jangan gunakan foundation atau pelembap yang berat. Sebagai gantinya gunakanlah BB krim. Setelah itu ratakan menggunakan spons makeup untuk membuat riasan dasar meresap ke permukaan kulit. Harus meresap sebab kalau tidak meresap makeup jadi mudah luntur.

4. Gunakan eyeliner dan maskara tahan air

Gunakan eyeliner dan maskara yang tahan terhadap air. Gunakan eye shadow dengan warna -warna yang natural atau warna pastel untuk menyesuaikan dengan musimnya.

5. Hindari lip gloss dan lipstik cair

Lip gloss atau lipstik cair cenderung lengket. Kalau rambut terkena angin saat hujan, maka lipstik bisa terkena rambut dan lengket ke mana-mana. maka pakailah lipstik matte yang lembut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini