nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kelezatan Mi Goreng Indonesia Diakui Dunia Loh

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 10:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 27 298 2174812 kelezatan-mi-goreng-indonesia-diakui-dunia-loh-uXAey3OMhs.jpg Lezatnya mi goreng khas Indonesia. (Foto: Sunshineseeker)

SETIAP negara punya kreasi olahan mi yang sangat lezat. Patut bangga, kelezatan mi goreng khas Indonesia sudah diakui dunia loh.

Bukan hanya Indonesia, beberapa negara di Asia Tenggara punya hidangan mi lezat. Termausk di Thailand dan Vietnam.

Selezat apa ya kira-kira? Dilansir Okezone dari Insider, Kamis (26/2/2020), berikut ulasannya.

Thailand

mi thai

Asam, manis, dan asin adalah rasa dari rice noodles khas Thailand. Pertama kali dibuat pada 1930. Di masa-masa perekonomian Thailand tengah cukup sulit, pemerintah Thailand kala itu mendorong untuk lebih mengonsumsi rice noodles dibandingkan nasi.

Sebab rice noodles harganya lebih murah namun mengenyangkan. Untuk mengonsumsi hidangan satu ini, rice noodles ditumis bersama aneka sayuran, tauge dan potongan daging ayam atau tahu.

Indonesia

mi goreng

Mi goreng adalah sajian mi yang sangat terkenal di Indonesia. Rumornya pertama kali diperkenalkan di Indonesia dibawa oleh imigran China.

Sajian mi goreng ala Indonesia, adalah mi telur warna kuning yang ditumis bersama bawang putih, bawang putih, telur, saus sambal, kecap manis, sayuran, serta beberapa jenis protein misalnya potongan daging sapi atau ayam. Biar tambah lezat, ditambahkan juga taburan bawang goreng dan perasan jeruk nipis.

Vietnam

pho

Pho merupakan makanan nasional Vietnam yang pertama kali dibuat di Vietnam Utara ini ialah mi gandum, yang dimakan bersama potongan daging sapi rebus, kemangi, sayuran hijau dan kuah kaldu yang dibuat dari tulang sapi. Di Vietnam, Pho disajikan bersama tambahan acar hijau dan rempah-rempah khas.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini