Makanan dari Berbagai Negara yang Paling Diburu Pencinta Kuliner saat Musim Hujan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 27 298 2174989 makanan-dari-berbagai-negara-yang-paling-diburu-pencinta-kuliner-saat-musim-hujan-u9uNsH09La.jpg Laksa Singapura (Foto : Rappler)

Biasanya ketika musim hujan, ada sejumlah kuliner yang diburu orang. Tidak hanya rasa, biasanya makanan-makanan ini populer di musim hujan karena bisa menghangatkan tubuh.

Pada umumnya, makanan-makanan yang diburu di musim hujan adalah berkuah. Di Indonesia, kuliner bakso, soto hingga mi ayam menjadi paling dicari orang ketika mulai dingin karena hujan. Bagaimana di negara lain?

Dilansir dari Rappler, berikut beberapa makanan nikmat yang hangat dan mengenyangkan ketika disantap saat cuaca sedang dingin.

Ramen, Jepang

Ramen Jepang

Hidangan mi lembut berkuah kaldu gurih asal Jepang ini memang bisa diandalkan untuk mengusir hawa dingin. Mi kecil yang lembut disajikan bersama kaldu tonkotsu khas Jepang atau kaldu miso. Rasanya lembut dan nikmat. Ramen akan semakin nikmat jika dilengkapi dengan menyantap tempura.

Xiao Long Bao, Tiongkok

Xiao Long Bao

Sup di dalam pangsit lembut ini sudah jadi makanan yang terkenal dari Tiongkok. Xiao long bao hadir dalam bentuk mungil berupa kulit pangsit tipis yang di dalamnya berisi kaldu gurih dengan beberapa sumber protein, umumnya seafood. Xiao long bao paling nikmat disantap saat masih hangat. Apalagi makanan ini mengandung jahe yang juga menghangakan tubuh.

Laksa, Singapura

Laksa Singapura

Laksa seolah menjadi jawaban atas keluhan rasa lapar yang melanda saat hujan turun dengan derasnya. Hidangan berkuah yang disajikan dengan mi lembut ini siap menjadi penghangat tubuh yang nikmat. Belum lagi laksa yang disajikan dengan potongan ikan, cumi-cumi dan udang. Beberapa laksa juga disajikan dengan topping daging babi dan kaldu yang bercita rasa pedas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini