nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata Salma Hayek Tak Pernah Cuci Wajah di Pagi Hari Loh

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 20:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 27 611 2175232 ternyata-salma-hayek-tak-pernah-cuci-wajah-di-pagi-hari-loh-6HLAj2diVn.jpg Salma Hayek. (Foto: Shutterstock)

ARTIS cantik Salma Hayek memang masih terlihat cantik dan awet muda meskipun usianya sudah setengah abad lebih. Di usianya yang ke-53 Tahun Salma Hayek Punya rahasia merawat kulit agar tetap mulus.

Kepada New York Times, Salma mengaku jarang mencuci atau membersihkan wajah di pagi hari. Hal tersebut dia lakukan atas anjuran dan kebiasaan yang diturunkan oleh neneknya.

"Saya tidak pernah membersihkan kulit saya di pagi hari. Nenek saya mengajari bahwa pada malam hari, kulit akan 'mengisi' kembali semua hal yang hilang pada siang hari," ujar Salma kepada The New York Times seperti disarikan dari Womenshealthmag.

ujar Salma kepada The New York Times seperti disarikan dari Womenshealthmag.

"Logikanya, bila saya sudah membersihkan kulit di malam hari, buat apa saya membersihkannya di pagi hari?," tambah dia.

Meski tidak umum, kebiasaan tersebut rupanya masih dilakukan Salma Hayek hingga saat ini. Alih-alih membasuh wajahnya dengan sabun pencuci muka, Salma hanya menyemprotkan sedikir rose water (air mawar) untuk menyegarkan kulitnya.

Menurutnya, cara tersebut merupakan salah satu alternatif untuk melembutkan kulit dan mengencangkannya. Bukan tanpa alasan, air mawar dipercaya memiliki segudang manfaat karena mengandung anti-aging dan antioksidan. Kandungan tersebut membantu kamu untuk menangkal masalah peradangan pada kulit.

Sementara untuk membersihkan kulit di malam hari, Salma memiliki beberapa opsi alternatif selain menggunakan minyak kelapa. Terkadang dia membersihkan muka menggunakan air dingin, setelah menghapus makeup memakai handuk hangat.

Setelah itu, Salma akan menggunakan pembersih wajah dari Nuance dan mengaplikasikan masker hibiscus hasil kreasinya bersama Juice Genereation. Produk ini dibuat dari resep sang nenek tercinta.

"Cukup campurkan bunga itu dengan sedikit oatmeal, lalu tambahkan air atau amlond milk, dan sedikit madu. Biarkan masker ini meresap di wajah untuk beberapa saat. Percayalah hasilnya akan membuat kulit kamu semakin lembut," kata Salma Hayek.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini