nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ajeng Raviando, Tebarkan Hal Positif #KejarMimpi untuk Generasi Muda

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 15:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 27 612 2175041 ajeng-raviando-tebarkan-hal-positif-kejarmimpi-untuk-generasi-muda-7d2yWoybRQ.jpg Orangtua ajarkan hal positif pada anak (Foto: Shutterstock)

NAMA Ajeng Raviando mungkin sudah tidak asing lagi khususnya di dunia psikologi. Ya, ia merupakan salah satu psikolog lulusan UI yang serba bisa. Tak hanya berprofesi sebagai psikolog, wanita cantik ini juga ternyata merupakan creative enterpreuner melalui bisnis yang dibangunnya yakni toko boneka alang-alang Gift Shop.

Wanita cantik ini mengaku sangat menggemari boneka sejak kecil, melalui kegemarannya mengoleksi boneka, dia menginspirasi banyak wanita untuk memproduksi sendiri boneka yang dibuatnya.

Cerita Ajeng ketika kali pertama ia mendirikan toko boneka, ia bertemu dengan suami istri asal Korea yang sedang mendirikan stand boneka di sebuah pameran. Sejak pertemuan itulah membuat dirinya memiliki mimpi untuk memiliki toko boneka yang dibuatnya sendiri.

Di luar hobinya membuat kreasi boneka sendiri, ajeng juga seringkali diundang menjadi pembicara di berbagai seminar atau event yang berhubungan dengan dunia psikologi. Salah satunya acara yang diselenggerakan oleh CIMB Niaga beberapa waktu yang lalu di Makassar. Ajeng menjadi salah satu pembicara pada gerakan #KejarMimpi.

#KejarMimpi sendiri merupakan gerakan sosial yang diinisiasi oleh CIMB Niaga yang memiliki visi untuk membantu generasi muda meraih mimpinya serta menerapkan nilai hidup melalui motivasi yang diri yang baik.

Program #kejarMimpi ini juga merupakan perpanjangan konsep dari brand promise CIMB Niaga yaitu “Forward”, dimana CIMB Niaga ingin fokus pada peranan untuk selalu mendukung masyarakat Indonesia dalam berkembang di berbagai aspek dan dalam setiap jenjang kehidupan, serta untuk terus maju dalam mencapai keinginan dan mimpi-mimpinya.

Dalam kesempatan tersebut, CIMB Niaga fokus membidik para nasabah Milenial di Makassar dengan gerakan sosial bertajuk #KejarMimpi untuk menebar inspirasi positif. ajeng raviando selaku psikolog dna pembicara membagikan tips parenting class bagi para orangtua. Kegiatan yang menyasar keluarga muda tersebut juga memberikan pengetahuan dan motivasi seputar perencanaan keuangan, kesehatan mental, serta overall wellness untuk para keluarga yang hadir.

Ajeng menuturkan cara mendidik anak di zaman sekarang dan zaman dulu tentu sangatlah berbeda. Dulu, anak-anak lebih senang beraktivitas di rumah ketimbang di luar rumah sementara di era moderen sekarang ini sebaliknya. Banyak para orangtua yang merasa khawatir tentang perkembangan anak dikarenakan tidak bisa sepenuhnya fokus dan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk mengawasi anak.

Ajeng mengatakan ada beberapa point penting yang harus diketahui oleh para orangtua dalam mengawasi anak. Yang pertama adalah komunikasi, dengan maksud mengenali perkembangan anak dengan memberikan anak ruang untuk berani bicara datau mengungkapkan keinginannya kepada orangtua.

Kemudian berikan teladan dan contoh yang baik pada anak saat berada di rumah. Selanjutnya adalah dengan meluangkan waktu sesibuk apapun Anda, sebab waktu tentu saja tidak bisa dibeli atau ditebus dengan apapun. Maka dari itu, meluangkan waktu untuk bermain dan melakukan aktivitas postif penting dilakukan oleh para orangtua. (cm)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini