3 Cara Menuju Thamrin City, Naik KRL atau TransJakarta

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 20:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 28 406 2175794 3-cara-menuju-thamrin-city-naik-krl-atau-transjakarta-LwzgI2SKM9.jpg Ilustrasi. (Okezone)

PUSAT perbelanjaan Thamrin City sering dikunjungi masyarakt untuk berburu batik atau barang kebutuhan lainnya. Tempat ini lokasinya juga berada di dekat landmark ibu kota Jakarta yakni, Bundaran Hotel Indonesia (HI) loh.

Selain itu, lokasi Thamrin City juga berdekatan dengan beberapa pusat perbelanjaan bergengsi, seperti Grand Indonesia dan Plaza Indonesia. Thamrin City berada di Jalan Kebon Kacang, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Bagi Anda yang hendak mengunjungi Thamrin City tidak perlu bingung dan khawatir lagi. Saat ini sudah tersedia beragam pilihan transportasi umum yang bisa Anda gunakan untuk menyambangi kawasan tersebut. Berikut Okezone rangkumkan ulasan lengkapnya.

TransJakarta

tj hi

Untuk para pencinta TransJakarta, Anda juga bisa menyambangi Thamrin City moda transportasi umum ini. Caranya pun terbilang sederhana dan cukup terjangkau. Bagi Anda yang berasal dari daerah Bekasi, bisa mengambil TransJakarta dari Halte Summarecon Bekasi menuju Halte Tosari via Tol Pancoran. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sejauh 800 meter.

Nah, bagi Anda yang berdomisili di sekitaran Pancoran juga bisa menggunakan TransJakarta. Ambil lah bus dari Halte Pancoran menuju Halte Semanggi. Kemudian, lanjutkan perjalanan Anda dengan mengambil bus menuju Monumen Nasional (Monas), lalu turun di Halte Tosari. Dari sini Anda bisa berjalan kaki.

Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta

Selain KRL, Anda bisa mengunjungi Thamrin City menggunakan MRT Jakarta. Nah, mengingat moda transportasi ini masih terbilang baru, rute yang tersedia masih berkisar antara Lebak Bulus-Bundaran HI, dan sebaliknya.

Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, lokasi Thamrin City berdekatan dengan ikon Kota Jakarta, Bundaran HI. Dalam arti lain, stasiun terdekat dari pusat perbelanjaan ini adalah stasiun MRT Bundaran HI. Dari stasiun tersebut, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Jaraknya tidak terlalu jauh kok.

KRL Commuter Line

Moda transportasi ini tentu perlu Anda pertimbangkan mengingat tarifnya yang terbilang terjangkau. Thamrin City sangat dekat dengan Stasiun Karet. Oleh karena itu, cara terbaik untuk menyambangi tempat ini adalah dengan mengambil kereta KRL dengan tujuan stasiun tersebut. Bila Anda dari arah Bogor, maka ambillah kereta dengan tujuan Tanah Abang dan berhenti di Stasiun Karet.

Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan ojek online atau naik kopaja yang menuju arah Tanah Abang. Bila sedang tidak tergesa-gesa, Anda juga bisa berjalan kaki karena jarak Stasiun Karet menuju Thamrin City hanya sekitar 500 meter.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini