nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bolehkah Olahraga Piloxing Setiap Hari? Ini Jawaban Profesional Coach

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 21:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 28 481 2175812 bolehkah-olahraga-piloxing-setiap-hari-ini-jawaban-profesional-coach-9dNW8bHeQZ.jpg Profesional Coach Sistya Nindyasari (Foto : Sukardi/Okezone)

Beberapa orang ketika sudah tahu manfaat dari satu olahraga, dan itu sesuai dengan apa yang ingin dicapai, bakal melakukannya secara terus-menerus. Bahkan, kalau bisa sampai bosan. Nah, karena Piloxing memberi dampak mengencangkan dan membentuk perut, mungkin Anda beranggapan, boleh melakukannya setiap hari. Apakah keputusan itu tepat?

Piloxing Profesional Coach Sistya Nindyasari dengan tegas menjawab, itu tidak disarankan. Piloxing sendiri baiknya hanya dilakukan 3 kali dalam seminggu. "Ingat, tubuh kamu juga butuh istirahat," kata Sistya saat ditemui Okezone di SCBD, Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Selain dengan alasan tubuh butuh istirahat, profesional coach ini pun menjelaskan bahwa tubuh itu seharusnya mendapat banyak 'variasi' olahraga. Jadi, jangan juga kemudian Anda melakukan Piloxing terus tanpa menjajal olahraga lain.

Ini menjadi penting karena dengan melakukan variasi olahraga, tubuh akan semakin 'aware' dengan perubahan gerakan dan memaksimalkan pembakaran lemak di seluruh tubuh. "Juga agar otot yang bekerja tidak di situ-situ saja," sambungnya.

Piloxing

Piloxing ini bisa juga dilakukan selagi Anda rutin melakukan lari secara rutin misalnya atau juga melakukan gerakan olahraga kardio lainnya. Bahkan, menjadi sangat baik manfaatnya bagi mereka yang fokus pada angkat beban.

Itu karena gerakan pilates yang terselip di Piloxing memberi dampak keseimbangan dan kelenturan tubuh. Sehingga, badan tidak hanya berotot atau yang biasa disebut bulky, tetapi bisa lebih lean.

Sistya melanjutkan, ada beberapa kelompok orang yang tidak disarankan melakukan Piloxing. Sebut saja mereka yang mengalami cidera serius. Tapi, ada beberapa orang dengan masalah kesehatan malah mendapatkan manfaat dari olahraga ini.

"Aku pribadi, kalau aku lagi batuk terus aku Piloxing, entah kenapa pernapasan aku malah jadi bagus. Batuknya jadi reda. Terus, mereka yang skoliosis juga boleh melakukan Piloxing tapi tentu dengan batasan. Olahraga ini secara tidak langsung membuat tulang belakang lebih terstimulus dan ini sangat baik," tambahnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini