Kisah Haru Pernikahan, Seorang Ayah Rela Naik Ambulans ke Acara Anaknya

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 29 Februari 2020 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 29 196 2176007 kisah-haru-pernikahan-seorang-ayah-rela-naik-ambulans-ke-acara-anaknya-ETS7Kea5ek.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEIAP pasangan pengantin yang menikah, tentunya ingin didampingi oleh kedua orangtua secara lengkap di hari bahagianya.

Tapi nyatanya memang tak semua orang bisa meraih mimpi tersebut, karena disebabkan berbagai hal. Salah satunya karena alasan kondisi kesehatan yang tak memungkinkan.

Namun yang namanya orangtua, pasti selalu mengusahakan yang terbaik untuk anak-anak tercintanya.

Seperti kisah yang dialami oleh seorang netizen bernama Dian dan sang suami di hari pernikahannya. Kisah haru bagaimana sang ayah yang kondisi kesehatannya tengah tidak memungkinkna, tapi berusaha sekuat tenaga untuk tetap bisa menghadiri pernikahan putra tercintanya.

tapi berusaha sekuat tenaga untuk tetap bisa menghadiri pernikahan putra tercintanya.

Kisah Dian dan sang suami ini, dikisahkan oleh seorang netizen pemilik akun @qwanokuni, dengan nama profil Paman Gober di linimasa Twitter baru-baru ini. Akun @qwanokuni mengunggah empat kolase foto.

Satu dari empat foto yang diunggah, menampilkan cerita dari akun laman Facebook Dian, “Dianps”. Cerita Dian di hari pernikahannya, karena sang ayah mertua datang ke acara pernikahannya dengan menaiki ambulans.

Awalnya sang ayah mertua, disebutkan dalam kondisi sehat dan sudah selesai melakukan proses fitting jas untuk acara pernikahan. Tapi secara mendadak, sang ayah mertua jatuh sakit dan harus dirawat di rumah sakit, tepatnya Rumah Sakit Asifa, Sukabumi, Jawa Barat.

Siapa sangka, sang ayah mertua yang awalnya dalam kondisi sehat ternyata disebutkan oleh pihak rumah sakit sudah sakit parah dan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Disebutkan Dian, padahal sang ayah mertua begitu semangat ingin menikahkan putra pertamanya dengan dirinya esok harinya.

Kadung sudah menyiapkan gelaran acara pernikahan, pernikahan Dian dan sang calon suami tetap digelar keesokan harinya. Keluarga sang calon suami datang tanpa kehadiran sang ayah, semua keluarga Dian dan sang calon suami pun menangis sedih karena teringat sang ayah yang tengah dirawat di rumah sakit.

sang calon suami pun menangis sedih karena teringat sang ayah yang tengah dirawat di rumah sakit.

Namun tiba-tiba, ketika acara pernikahan hendak dimulai, datanglah mobil ambulans. Ketika para dokter dan suster turun, semua hadirin terbelalak kaget karena yang datang dengan menaiki mobil ambulans tersebut adalah sang ayah mertua Dian, ayah kandung sang calon suami. Sebab, tidak ada satu orang pun yang tahu bahwa sang ayah akan hadir.

Menaiki mobil ambulans untuk datang ke acara pernikahan sang putra pertama, sang ayah datang dalam keadaan terbaring di tempat tidur rumah sakit dengan tubuh tertutupi selimut.

Melihat kejutan mengharukan yang dipersiapkan oleh sang ayah, terlihat dalam potret yang dibagikan, bagaimana Dian dan sang suami langsung menyalami dan memeluk sang ayah dengan berurai air mata.

Dian dan sang suami langsung menyalami dan memeluk sang ayah dengan berurai air mata.

Sontak semua hadirin yang ada, diungkapkan Dian langsung menangis melihat betapa besar pengorbanan seorang ayah yang meskipun dalam keadaan sesakit apapun masih berusaha keras agar bisa hadir di momen penting, hari pernikahan anak tercinta. Meskipun harus terbaring di ranjang rumah sakit dan menaiki mobil ambulans, demi bisa melihat anak tercinta menikah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini