Kids Fashion Week 2020 Segera Digelar

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 02 Maret 2020 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 194 2177008 kids-fashion-week-2020-segera-digelar-Q52hj8puOi.jpg Desainer Indonesia pengisi pekan mode Plaza Indonesia. (Foto: Pradita/Okezone)

PADA Maret 2020 ini, dunia fesyen Indonesia akan lebih semarak dengan beragam event fesyen.

Salah satu contohnya gelaran event fesyen yang akan dilakukan salah satu pusat perbelanjaan elit di Jakarta, Plaza Indonesia. Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-30, akan ada perhelatan pekan mode.

Pekan mode ini tak hanya menampilkan fashion untuk orang dewasa, namun juga koleksi untuk anak-anak. Maka akan ada gelaran Plaza Indonesia Kids Fashion Week 2020 dan Plaza Indonesia Fashion Week 2020.

fashion show

Gelaran pekan mode ini bakal dihelat selama 12 hari, mulai 14 hingga 25 Maret 2020 mendatang. Untuk pagelaran busana anak-anak, ragam tampilan fesyen dan inspirasi tren yang sesuai, dengan usia anak sampai umur 10 tahun.

Berbagai lini fesyen anak juga ditampilkan. Sebut saja mulai dari Kakapo, ESMOD Kids, Bimbi, Kids Station, Mothercare dan Marks and Spencer Kids.

Senior Manager Event, Promotions and Creative Services PT Plaza Indonesia Realty Tbk Ria Juwita mengatakan, perhelatan pekan mode anak-anak ini ditujukan agar orangtua dapat mengetahui seputar tren busana anak yang sedang hits saat ini.

“Ajang ini bisa memberi inspirasi kepada para ibu tips mendandani anak, dari baju sehari-hari sampai untuk pergi pesta,” ujar Ria, saat ditemui Senin (2/3/2020) di gelaran “Amazing 30”, Plaza Indonesia, Jakarta.

Sementara, untuk orang dewasa dan para pencinta fesyen pada umumnya, di pekan mode ini akan dihadirkan 30 peragaan busana dari 30 brand dan perancang busana ternama Indonesia.

Sebagai puncak acara, akan ada curated show bertema I Am Fashion yang akan menampilkan 15 desainer terpilih. Terbagi dalam beberapa tema, mulai dari urban milenial, mengeksplor kain tradisional, serta ada pula yang desainnya mengambil tema klasik modern serta kontemporer.

Sebanyak 15 desainer terpilih ini sebab dinilai rancangannya sebagai barometer trendsetter di Indonesia. Salah satunya desainer muda kenamaan, Rama Dauhan.

Pada gelaran busana 20 Maret 2020 mendatang, Rama akan menampilkan koleksi ready to wear deluxe yang desainnya terinspirasi dari pop kultur sepatu roda khas generasi 90-an.

“Ini seperti nostalgia masa kecil sih, pop culture sepatu roda yang sekarang balik lagi jadi booming. Tapi di-twist jadi modern,” ungkap Rama.

Ada 30 looks terinspirasi dari pop culture sepatu roda yang sempat in pada era 90-an akan ditampilkan dengan dominasi color-blocked warna-warni yang diaplikasikan ke dalam material bahan serta teknik pembuatan yang juga baru.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini