Tips Jitu Menyiapkan Sarapan dan Lunch Box dalam Sekali Masak

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 02 Maret 2020 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 298 2176765 tips-jitu-menyiapkan-sarapan-dan-lunch-box-dalam-sekali-masak-LCDUvZWbiu.jpg Memasak di acara Cooking Demo, Memasak Praktis, Rabu 26 Februari 2020 (Foto: Wilda Fajriah)

MEMASAK di pagi hari merupakan kegiatan rutin yang dilakukan para bunda di rumah. Namun, bagaimana caranya menyiapkan sarapan sekaligus menyiapkan lunch box atau bekal makan siang?

Ambassador Australian Beef Isye Iriani mengatakan, menyantap sarapan harus seperti para raja. Yakni makanan komplit dengan gizi seimbang serta nutrisi yang diperlukan tubuh terutama anak-anak, salah satunya zat besi.

1

“Pemenuhan nutrisi dapat diambil dengan mengonsumsi daging sapi Australia. Karena daging sapi Australia mengandung omega 3, zat besi, zat seng, vitamin B, dan juga protein,” ujarnya di sela-sela acara Cooking Demo Memasak Praktis bersama Komunitas Ibu-ibu Pertamina di kawasan Jakarta Pusat pada Rabu 26 Februari 2020.

Namun, para bunda tak perlu khawatir. Memasak makanan untuk sarapan layaknya sang raja tak sesukar yang dibayangkan. Bunda hanya perlu memasak dengan berbahan dasar daging sapi Australia. Terlebih, bunda bisa menyiapkan sarapan dan juga lunch box dalam waktu bersamaan.

Dipraktekkan oleh Semijati Purwadaria pada acara Cooking Demo Memasak Praktis, dia memberikan tips menyiapkan sarapan dan lunch box hanya dalam sekali masak. Untuk menu sarapan, dirinya membuat tumisan daging. Tumisan daging ini bisa dibuat berbagai macam menu. Mulai dari sarapan, makan siang, hingga makan malam.

1

“Tumisan daging ini sangat praktis. Untuk sarapan, kita bisa buat sandwhich. Tinggal siapkan roti, keju, dan salada,” papar Semijati.

“Sedangkan untuk lunch box, kita bisa buat buritos lasagna. Tinggal siapkan pasta dan juga saus tomat. Nah untuk makan malamnya, tinggal siapkan sayuran dan nasi, jadilah beef bowl,” tambahnya.

Untuk tumisan daging sendiri, Semijati menggunakan potongan sirloin shabu-shabu dan short plate. Daging sapi Australia sudah dikemas dengan berbagai macam potongan, sehingga Anda tidak perlu membuang waktu untuk memotong daging.

Acara yang dihadiri oleh komunitas ibu-ibu Pertamina ini berlangsung meriah. Para anggota komunitas pun mengaku mendapat pelajaran baru setelah berkunjung ke acara ini.

“Saya dapat pelajaran berharga, sebagai pecinta daging sapi, saya jadi mengetahui bagaimana cara memasak praktis dengan satu menu yakni tumisan daging,” ujar Yanti, salah satu anggota komunitas.

Sebagai informasi, daging sapi Australia terjamin aman dan halal karena sapi-sapi di Australia terbebas dari penyakit kuku dan mulut (FMD). Selain itu, sapi Australia disembelih sesuai standar kehalalan muslim oleh penyembelih muslim. (cm)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini