2 Warga Indonesia yang Positif Korona COVID-19 Dirawat di RSPI Sulianti Saroso

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 02 Maret 2020 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 481 2176755 2-warga-indonesia-yang-positif-korona-covid-19-dirawat-di-rspi-sulianti-saroso-7xWrsU86a9.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MENTERI Kesehatan Terawan Agus Putranto membenarkan ada dua orang Indonesia yang positif COVID-19. Dua orang ini pun benar dikatakan ditularkan oleh WN Jepang di Bali.

Sampai saat ini, informasi yang ada adalah dua orang Indonesia yang positif COVID-19 tengah dirawat di RSPI Sulianti Saroso. Ini disampaikan langsung Menteri Terawan setelah bertemu dengan Presiden di Istana Negara.

Terawan menegaskan, pasien sudah dalam penanganan medis. Di sisi lain, Terawan menyatakan bahwa COVID-19 ini adalah penyakit yang bisa sembuh sendiri. Maka dari itu, perlu ditingkatkan sistem imun tubuhnya.

adalah penyakit yang bisa sembuh sendiri. Maka dari itu, perlu ditingkatkan sistem imun tubuhnya.

"Ini penyakit yang bisa sembuh sendiri. Dari awal saya bilang jaga imunitas diri," katanya pada awak media di Istana Negara, seperti dilansir dari iNews.

Menurut Menekes, kedua orang ini sudah dikarantina dan terus diobservasi. Pasalnya, dua orang tersebut sudah tidak lagi mengalami sesak napas. "Hanya masih batuk dan pilek. Tapi sesak napasnya sudah tidak.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan, ada dua warga Indonesia positif terjangkit virus Korona, setelah berinteraksi dengan WN Jepang yang sempat masuk ke wilayah Indonesia, beberapa waktu lalu.

"Ternyata orang yang terkena virus korona berhubungan dengan 2 orang, yaitu ibu berumur 64 tahun dan putrinya 31 tahun," kata Presiden Jokowi kepada wartawan di Istana Negara.

Hal itu diketahui, setelah pemerintah mendapatkan informasi jika ada WN Jepang datang ke Indonesia yang sebelumnya tinggal di Malaysia dan dicek positif terjangkit virus korona.

"Tim dari Indonesia langsung telusuri, orang Jepang ke Indonesia bertamu ke siapa, bertemu siapa ditelusuri dan akhirnya ketemu," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini