Menkes Terawan Sebut Pasien Korona COVID-19 Tak Lagi Alami Sesak Napas

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 02 Maret 2020 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 481 2176773 menkes-terawan-sebut-pasien-korona-covid-19-tak-lagi-alami-sesak-napas-PjrDkilG7r.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

DUA orang Indonesia akhirnya dinyatakan positif virus Korona COVID-19, setelah mengalami kontak dengan korban asal Jepang. Kedua orang tersebut, kini diisolasi di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pun akan langsung mendatangi rumah sakit untuk melihat langsung pasien positif COVID-19 ini. Dia pun masih terus mengumpulkan data lebih detil terkait dua orang Indonesia ini.

Pada awak media, Menteri Terawan menjelaskan bahwa kondisi terbaru dua orang warga Indonesia yang positif COVID-19 sudah tidak lagi mengalami sesak napas. "Tinggal demam dan batuknya saja," katanya di depan awak media, Senin (3/2/2020).

Dia pun masih terus mengumpulkan data lebih detil terkait dua orang Indonesia ini.

Menteri Terawan menjelaskan, status positif COVID-19 yang diberikan pada dua orang Indonesia ini sudah berdasar pemeriksaan panjang. Ya, sebelumnya mereka ini sudah dalam masa pengawasan dan pengecekan terakhir mengabarkan mereka positif COVID-19.

"Sekarang mereka berdua masih diisolasi di RSPI Sulianti Saroso. Sebelumnya sudah dirawat di rumah sakit selama 2 hari dan ketahuan positif setelah dilakukan pengecekan status kesehatan lanjutan," tambahnya.

Dua orang Indonesia positif COVID-19 ini adalah ibu dan anak yang usianya adalah 64 tahun dan 31 tahun. Mereka tertular dari warga negara Jepang yang berkunjung ke Indonesia.

Tim dari Indonesia pun langsung menelusuri, orang Jepang ke Indonesia bertamu ke siapa, bertemu siapa. Akhirnya mereka pun menemukan dua orang tersebut.

Sekadar informasi, status positif COVID-19 yang diberikan pada dua orang Indonesia ini sudah berdasar pemeriksaan panjang. Sebelumnya mereka sudah dalam masa pengawasan dan pengecekan terakhir mengabarkan mereka positif COVID-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini