Rekomendasi Berburu Soto Tangkar Enak di Jakarta

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 03 Maret 2020 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 03 298 2177573 rekomendasi-berburu-soto-tangkar-enak-di-jakarta-6Z4qLGnuMr.jpg Hidangan soto tangkar di restoran. (Foto: Dok Manggar Indonesian Restaurant)

HIDANGAN soto tangkar pas sekali disantap untuk makan siang atau makan malam dengan teman kantor. Di Jakarta Pusat, ada beberapa rekomendasi tempat makan soto tangkar yang enak. 

Gurih nikmatnya soto tangkar khas Betawi ini dijamin bikin lidah bergoyang saat istirahat makan siang. Kira-kira di mana ya rekomendasi tempat makan soto tangkar favorit pekerja kantoran di Jakarta Pusat?

Dirangkum Okezone, Selasa (3/3/2020), berikut empat tempat makan soto tangkar favorit pekerja kantoran di Jakarta Pusat. Yuk simak!

Indonesian Manggar Restaurant

soto tangkar

Masih di kawasan Sabang, Jakarta Pusat, Anda juga dapat mencicipi soto tangkar legendaris khas Manggar Indonesian Restaurant. Lokasinya berada di Jalan H Agus Salim No 16, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Dalam penyajiannya, soto tangkarnya tetap gurih meski tanpa tambahan bumbu MSG. Soto tangkar khasnya adalah tulang iga, yang dikombinasikan dengan daging sapi empuk. Disiram pakai kuah kaldu rempah kemerahan, taburan bawang goreng dan potongan tomat. Sedapnya siap memanjakan lidah. Awas nambah ya!

Soto Tangkar Bang Samsudin

Di Jalan Agus Salim atau lebih dikenal dengan kawasan Sabang, Jakarta Pusat,  berjejer restoran hingga warung makan yang enak untuk makan siang. Kalau ingin menyantap hidangan soto tangkar, di kedai Soto Tangkar Bang Samsudin di Jalan H Agus Salim No 41, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Tempat makan ini selalu diburu para pekerja kantoran di siang hari. Khasnya di sini adalah soto tangkar jeroan sapi dengan kuah kental berempah. Duh, membayangkannya jadi lapar!

Soto Tangkar Tanah Tinggi

soto tanah tinggi

Instagram @katanya_diet

Kalau berkantor di sekitaran Senen, Cempaka Putih atau kawasan terdekat lainnya, makan siang di kedai Soto Tangkar Tanah Tinggi juga nikmat loh. Kedai ini tetap berjaya meski sudah lima generasi. Cita rasa khasnya tak berubah sejak 1940-an. Penyajian dan cara masaknya juga tradisional menggunakan anglo. Tak ada ada dari soto tangkar pada umumnya, Anda harus mencicipi kuah kaldu berempah khas soto tangkar, dengan potongan daging empuk dan jeroan. Selain itu, hidangan sate kuah bisa jadi pelengkap. Sedap kan?

Soto Tangkar Bang Edi

soto tangkar

Instagram @365harinyoto

Di Jalan Tanah Abang II, Petojo, Jakarta Pusat, juga ada kedai Soto Tangkar Bang Edi yang nikmat. Soto tangkar jeroan juga menjadi andalan di sini. Di mesin pencari Google, Soto Tangkar Bang Edi banyak diulas. Menurut banyak kalangan, jangan cuma cicipi soto tangkarnya saja saat mampir ke warung ini. Karena ada hidangan sate kuah, penyajian khas Betawi dengan kuah soto yang menggoda. Enggak sabar pengen mampir kan?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini