Jaga Kesehatan Mental bagi Karyawan Kantoran Itu Penting

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 03 Maret 2020 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 03 481 2177558 jaga-kesehatan-mental-bagi-karyawan-kantoran-itu-penting-ZN5WwSeyjW.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

KESEHATAN bukan hanya soal fisik, namun juga mental. Tapi sayangnya, tak banyak orang menjaga kesehatan mentalnya, termasuk bisa mengelola stres.

Melihat betapa pentingnya mengelola stres, terutama stres di kantor yang berdampak bagi kesehatan jiwa, MNC Group melalui MNC Peduli pun menyelenggarakan talkshow menarik dengan mengusung tema "Cara Jitu Mengatasi Stres di Kantor", dengan bekerja sama dengan RS Gandaria, Jakarta.

Talkshow menarik ini sendiri digelar di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Selasa 3 Maret 2020. Talkshow ini dihadiri oleh para karyawan MNC Group, dari berbagai unit. Unit intergrasi empat televisi, RCTI, MNC, Global TV, dan iNews, hingga unit media digital MNC Group.

stres

Dikatakan oleh Intergrated Corporate Secretary Division Head MNC Group Tony Andrianto, gelaran acara seperti ini, memang sudah menjadi agenda kegiatan rutin bulanan MNC Peduli. Tujuannya memfokuskan kepada para karyawan agar menjaga kesehatan bukan hanya fisik, tapi juga mental.

“Hari ini kita bekerja sama dengan RS Gandaria, tentang manajemen stres di kantor. Ini merupakan kegiatan rutin bulanan memang yang kita lakukan. Bulan lalu temanya kesehatan mata, nah bulan ini kesehatan mental. Sebab, menurut kami yang namanya kesehatan mental bagi para karyawan itu penting,” ungkap Tony, saat ditemui Okezone, Selasa (3/3/2020) dalam gelaran “Talkshow: Cara Jitu Mengatasi Stress di Kantor”, di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Di gelaran acara ini, para karyawan dari unit MNC, baik yang berada di MNC Studios Kebon Jeruk ataupun MNC Center di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, mendapatkan ilmu pengetahuan dari psikolog muda, Silvany Dianita, MPsi. dari RS Gandaria. Paparan materi yang diberikan oleh Silvany tentunya sangat berguna para karyawan, yakni tentang manajemen stres untuk kesehatan mental di tempat bekerja, khususnya lingkup pekerjaan di bidang media.

Ditambahkan Tony, dengan adanya gelaran acara ini, dengan digelarnya acara ini, bukan hanya jadi contoh wujud nyata kepedulian perusahaan kepada para karyawan. Tetapi juga diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi para karyawan, sehingga output atau hasil dalam bekerja juga jadi lebih maksimal.

“Kadang orang mikir fisik saja yang penting, padahal kesehatan mental juga utama. Secara fisik kita sehat, tapi mental kurang baik, ya, otomatis akan pengaruhi hasil kerja dan produktivitas kerja kita, atau outputnya enggak akan benar juga kan. Apalagi di sini yang diolah lebih banyak pikiran, secara hasil adalah hasil dari pikiran, intelegence, dan kemampuan mengolah informasi,” tutup Tony.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini