nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pernah Dibully, Tara Basro Sebarkan Pesan untuk Cintai Tubuh Sendiri

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 04 Maret 2020 09:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 04 612 2177848 pernah-dibully-tara-basro-sebarkan-pesan-untuk-cintai-tubuh-sendiri-b6H2c42ybs.jpg Tara Basro (Foto : @tarabasro/Instagram)

Konsep 'body-positivity' atau mencintai tubuh sendiri sepertinya sudah menjadi bagian dalam diri Tara Basro. Ya, aktris satu ini tak pernah malu menunjukan tubuhnya yang mungkin banyak orang anggap tidak sempurna sebagai seorang perempuan.

Tara Basro adalah artis yang sangat 'vokal' menyuarakan hal yang satu ini. Baginya, standar kecantikan itu tidak ada dan kalau pun ada itu tidak berlaku untuk semua orang. Semua perempuan adalah makhluk yang indah dan dia bangga menyuarakan hal ini.

Seperti yang belum lama ini dibagikan di Instagram. Tara Basro membagikan foto dirinya bernuansa hitam putih dan hanya menggunakan pakaian dalam. Tujuannya bukan untuk terlihat seksi atau malah mencari sensasi, melainkan memberitahu setiap perempuan untuk bangga dengan tubuhnya.

Tara Basro

Ya, bisa kita lihat tubuh Tara Basro tidak kurus singset, melainkan buncit di bagian perut. Kemudian, kulitnya pun gelap tidak seperti banyak perempuan yang ingin kulitnya putih. Selulit di bagian pahanya pun tak ragu iya tonjolkan.

Apakah Tara Basro malu? Tidak! Dia malah membagikannya ke Instagram, media sosial yang didominasi oleh tampilan sempurna tanpa cacat. Sekali lagi, dia melakukan ini agar tidak ada lagi orang yang malu dengan tubuhnya sendiri. Semua indah.

Keterangan fotonya pun diapresiasi banyak netizen. Dalam keterangan foto, Tara menuturkan bahwa dirinya pernah di-bully dengan dianggap jelek karena berbeda dengan perempuan 'standar'. Namun, semua itu dia respons dengan hal positif dan akhirnya sekarang dia 'stunning' karena kepercayaan dirinya itu.

"Dari dulu yang selalu gue dengar dari orang adalah hal jelek tentang tubuh mereka, akhirnya gue pun terbiasa melakukan hal yang sama; mengkritik dan menjelek-jelekan. Andaikan kita lebih terbiasa untuk melihat hal yang baik dan positif, bersyukur dengan apa yang kita miliki dan 'make the best out if it' daripada fokus dengan apa yang tidak kita miliki.

Tara Basro

Setelah perjalanan yang panjang, gue bisa bilang kalau gue cinta sama tubuh gue dan gue bangga akan itu. Let yourself bloom," tulisnya.

Unggahan ini telah disukai 144 ribuan netizen di Instagram. Komentar positif pun membanjiri unggahan ini.

"Speechless! Thank you for such an amazing reminder. Yourself love is beautiful to witness," kata Nadine Alexandra Dewi.

"You are always loveable and worthy to be treated kindly. Especially by and from yourself," tulis praktisi wellness Reza Gunawan.

"Kak, love you much," komen Enzy Storia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini