Kamu Terserang Migrain? Coba Sembuhkan dengan 3 Obat Alami Ini

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 07 Maret 2020 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 05 481 2178663 kamu-terserang-migrain-coba-sembuhkan-dengan-3-obat-alami-ini-D7kRmXpwcW.jpg Obat alami migrain (Foto: Cookpad)

Terkadang kita kecapekan kerja, lalu tiba-tiba turun hujan disertai angin dingin. Akibatnya migrain menyerang kepala tiba-tiba.

Saat migren menyerang sebaiknya segera tenangkan diri dan cepat istirahat di rumah agar tak semakin parah. Ini 3 obat alami yang pantas kamu coba untuk mengobati migrain. Simak ya!

jahe

1. Jahe

Dikutip dari Medical Herald, terdapat sejumlah cara untuk mengatasi migrain. Apalagi jahe menghangatkan tubuh dan mampu menghilangkan mual sejak lama. Diyakini jahe dapat mencegah migrain atau setidaknya mengurangi keparahan dan panjang serangan migren. Menambahkan jahe ke dalam diet atau minum air jahe bisa membantu mengatasi migren.

Jadi saat migren menyerang, kenakan baju hangat, lalu minum jahe panas sambil beristirahat. Hindari main gadget ya!

2. Kafein

Kadang kafein disebut sebagai penyebab utama migrain. Ini bisa jadi benar jika seseorang mengonsumsi kafein sepanjang hari. Namun, peneliti mengklaim kafein dapat mengurangi efek migrain jika dikonsumsi dalam jumlah kecil. Selain itu, kafein malah bisa membantu penyerapan obat pereda nyeri migrain lebih cepat.

 

3. Yoga

Sebuah studi menunjukkan yoga dapat membantu penderita sakit kepala sebab yoga bisa melancarkan peredaran darah. Latihan yoga bisa mengurangi frekuensi, durasi, dan tingkat keparahan migrain. Dipercaya yoga dapat memperbaiki sejumlah masalah termasuk depresi, stres, dan kecemasan yang dapat menyebabkan migrain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini