6 Cara Jaga Kondisi Fisik agar Tetap Cantik

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 05 Maret 2020 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 05 611 2178736 6-cara-jaga-kondisi-fisik-agar-tetap-cantik-oiW6mXuIMk.jpg Ilustrasi. (Boldsky)

PEREMPUAN butuh menjaga kondisi fisiknya agar selalu nampak cantik. Ada beberapa rahasianya yang bisa kamu lakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Tak sekedar konsumsi makanan sehat, Anda juga butuh banyak minum air putih. Selain itu, hindari makeup yang terpapar bahan kimia berbahaya untuk kulit.

Setidaknya Anda bisa menerapkan cara di atas, juga 6 cara menjaga kondisi fisik agar tetap cantik, dilansir Okezone dari Boldsky, Kamis (5/3/2020).

Konsumsi makanan sehat

cantik

Mengonsumsi makanan ternyata juga berpengaruh loh terhadap kondisi kulit kamu. Selain perawatan, kamu juga perlu memperhatikan makanan apa saja yang dikonsumsi. Banyak sekali makanan yang bisa kamu konsumsi untuk menunjang agar kulit kamu tetap sehat.

Ubi dan alpukat bisa menjadi rekomendasi makanan sehat kamu. Walaupun harganya yang murah, namun kedua makanan tersebut bisa bikin kulit kamu sehat. kandungan vitamin C, E, dan Omega-3 yang terdapat dalam alpukat bermanfaat untuk mengurangi kerutan dan flek hitam pada permukaan kulit. Ubi jga mengandung vitamin A yang membantu pembentukan sel-sel baru di kulit. Kamu bakal jadi cantik dan sehat luar dalam deh!

Membuat masker alami dari buah

Rasanya banyak sekali yang bukan hanya enak untuk dikonsumsi, tetapi juga memiliki kandungan yang baik untuk merawat kulit wajah. Salah satunya adalah buah lemon, pisang dan tomat. Ketiga bahan tersebut bisa kamu gunakan untuk perawatan wajah.

Biasanya buah-buah tersebut dibuat seperti masker. Kamu bisa campurkan pisang dengan menggunakn air, aduk hingga menjadi pasta, kemudian aplikasikan pada wajah selama 15 menit. Kamu juga bisa mengganti air dengan perasan lemon.

Banyak minum air putih

Nah, selain mengonsumsi makanan sehat, banyak minum air putih juga penting loh bagi kesehatan kulit wajah. Hal yang menjadi faktor penyebab kulit kusam antara lain karena polusi udara, penggunaan make-up yang tidak cocok dan kurang asupan air putih.

Ketika kurang asupan air putih, kulit kamu akan dehidrasi dan menyebabkan kulit kering dan bersisik. Nah, jangn salah loh, air putih punya peran penting untuk melembapkan kulit kamu secara alami tanpa perawatan yang mahal!

Selalu membersihkan bagian wajah dengan baik

Percuma saja jika kamu perawatan yang mahal tetapi tidak memperhatikan kebersihan kulit. Kulit yang bersih adalah kunci untuk mendapatkan kulit yang sehat. Setiap beraktivitas, kulit kamu akan terpapar polusi, debu dan sisa makeup yang menempel pada kulit wajah kamu.

Kalau kamu jarang membersihkan kulit, maka jangan kaget kulit wajah kamu akan menjadi kusam dan berjerawat. Nah, mulai saat ini kamu harus rajin-rajin mencuci wajah ya!

Gunakan toner racikan sendiri

Banyak sekali bebagai macam produk kecantikan saat ini untuk menghilangkan masalah pada kulit wajah. Namun, yang perlu kamu waspadai adalah bahan-bahan yang terkandung dalam produk tersebut.

Selain rajin cuci muka, kamu juga perlu untuk menggunakan toner. Yap! Toner berfungsi untuk menghilangkan kotoran yang masih tersisa meskipun telah mencuci wajah. Kamu bisa gunakan bahan alami seperti cuka apel yng dicampur dengan air bersih untuk perawatan toner keseharian kamu.

Jangan terlalu stres

Saat ini banyak sekali wanita yang stres akan suatu hal. Misalnya saja stres saat satu jerawat muncul atau berat badan naik walau hanya 1 kilogram saja. Sebenarnya itu enggak penting untuk kamu pikirkan, percuma kalau kamu hanya memikirkan tetapi tetap tidak melakukan apapun untuk perubahan.

Sebaiknya kamu hindari stres, karena ternyata stres dapat memperngaruhi penampilan kamu loh. Kamu akan lebih banyak cemberut daripada senyum. Sayang kan kalau kamu sudah melakukan banyak perawatan tetapi selalu punya pikiran stres.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini