Resep Tumis Buncis Daging Cincang, Makan Makin Lahap!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2020 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 298 2178959 resep-tumis-buncis-daging-cincang-makan-makin-lahap-HIehCLAm02.jpg Tumis daging cincang (Foto : Cookpad)

Hari ini mau masak apa? Lagi ingin menyantap menu olahan daging untuk keluarga? Hidangan olahan daging memang tidak pernah gagal menggugah selera. Masih bingung ingin masak menu apa?

Kalau begitu, Anda bisa masak tumis buncis daging cincang. Menu ini pastinya lezat dan menggugah selera. Semua anggota keluarga pasti semakin lahap saat makan. 

Cara nembuatnya juga mudah kok, bahan-bahannya juga tidak sulit dicari. Berikut resep tumis daging cincang seperti dilansir dari Cookpad :

Bahan

150 gram daging sapi cincang

350 gram buncis muda, potong 3-4 cm

3 siung bawang putih, cincang

1/4 bawang bombay, cincang

Merica bubuk secukupnya

Gula pasir secukupnya

Garam secukupnya

2 sdm kecap asin

Minyak goreng

Tumis Daging Cincang

(Foto : Cookpad)

Cara membuat

1. Panaskan minyak ke dalam wajan kemudian masukkan potongan buncis dan 1 sdm kecap asin. Aduk merata secara cepat.

2. Saat buncis berubah warna menjadi lebih terang, segera angkat dan tiriskan minyak agar buncis masih terasa renyah. Kemudian pindahkan ke piring saji.

3. Gunakan wajan kembali untuk menumis bawang putih sampai harum. Setelah itu masukkan bawang bombay, daging cincang, kecap asin, merica, dan gula lalu aduk secara cepat.

4. Selanjutnya ada dua cara. Pertama masukkan kembali tumisan buncis ke tumisan daging cincang lalu aduk sebentar secara cepat. Kedua langsung meletakkan tumisan daging cincang di atas piring saji yang berisi tumis buncis.

5. Tumis buncis daging cincang siap disajikan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini