Membuat Steak Semudah Menghitung 1,2,3...

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2020 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 298 2179031 membuat-steak-semudah-menghitung-1-2-3-zfwCFANsHw.jpg Isye Iriani di Acara Female Chat Box (Foto: Wilda Fajriah)

STEAK merupakan salah satu makanan yang sudah mendunia. Makanan asal inggris ini dapat dengan mudah ditemukan hampir di seluruh negara di dunia. Maka tak heran jika banyak orang menggemarinya.

Masyarakat Indonesia biasanya menikmati steak di restoran-restoran ternama. Mereka lebih memilih untuk menyantap steak di restoran karena belum tahu cara membuatnya. Di benak masyarakat, membuat steak merupakan hal yang hanya bisa dilakukan oleh chef ternama.

Faktanya, membuat steak sangatlah mudah bahkan semudah menghitung 1,2,3. Hal ini karena steak merupakan makanan yang praktis dimasak serta membutuhkan waktu yang sangat singkat.

“Membuat steak sebenarnya sangat praktis. Hanya membutuhkan waktu 6 menit. 3 menit untuk panggangan pertama, 3 menit lagi untuk membalik dagingnya,” ujar Brand Ambassador True Aussie Beef, Isye Iriani di acara Female Chat Box pada Kamis (5/3/2020).

Acara yang dihadiri oleh ibu-ibu dari komunitas Bejubel, Mom Hijab, PIM, dan Lia ini berlangsung sangat antusias. Terdapat peragaan memasak steak di hadapan ibu-ibu yang dipandu oleh chef Gladys dan Opik.

1

Chef Gladys juga memberikan beberapa tips untuk membuat steak supaya menghasilkan citarasa yang lezat.

“Saya masih melihat banyak ibu-ibu yang menuangkan minyak di pan. Seharusnya minyak dioleskan di daging. Pan cukup dipanaskan saja, tetapi pastikan bahwa kualitas pan cukup baik untuk menahan panas,” ujarnya.

“Sebenarnya, jika kualitas daging sudah baik, steak cukup dimasak dengan garam dan lada saja sudah menghasilkan rasa yang enak,” tambahnya.

Banyak pelajaran baru yang didapatkan oleh para anggota komunitas setelah mengikuti acara ini. Seperti yang diutarakan oleh ibu Desi, “Banyak banget pelajaran berharga disini. Seperti hal-hal yang saya kira tidak penting ternyata itu penting sekali. Seperti resting daging misalnya.”

Setelah peragaan memasak, para anggota komunitas pun dapat mencicipi hasil masakan ataupun membeli daging sapi Australia langsung di lokasi. Harga yang ditawarkan pun lebih murah jika dibandingkan dengan harga di pasaran. (cm)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini