Cegah COVID-19, Kedai Kopi Ini Tidak Menerima Gelas Reusable

Jum'at 06 Maret 2020 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 298 2179437 cegah-covid-19-kedai-kopi-ini-tidak-menerima-gelas-reusable-vjCuz8YIVX.jpg Ilustrasi. (Instagram/Starbucks Indonesia)

JIKA sebelumnya banyak restoran dan kedai, mengampanyekan penggunaan gelas reusable untuk mengurangi sampah, gara-gara penyabaran virus korona/Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), malah menghentikan strategi itu. Seperti yang dilakukan oleh kedai kopi beken di banyak negara ini.

Gelas reusable atau yang bisa digunakan kembali sudah tidak lagi diterima di semua kedai Starbucks, karena kekhawatiran virus korona. "Kami menghentikan sementara penggunaan gelas pribadi dan barang tertentu di toko kami," kata Wakil Presiden Eksekutif Rossann Williams, seperti dilaporkan AFP, Jumat (6/3/2020).

sbux

Dia juga menyebut, pihaknya akan tetap memberi diskon 10 persen bagi pelanggan yang datang dengan gelas sendiri. Keputusan melarang gelas pribadi ini dibuat karena kekhawatiran akan kesehatan dan kesejahteraan.

"Kami optimistis hal ini hanya akan berlaku sementara," tuturnya.

Dia juga mengatakan, pihaknya juga meningkatkan kebersihan di semua toko yang dioperasikan perusahaan dan menangguhkan perjalanan udara yang terkait bisnis, baik domestik maupun internasional.

liburan

Langkah itu merupakan langkah terbaru akibat dampak penyebaran virus korona terhadap kehidupan sehari-hari. Kini virus korona sudah menewaskan 3.300 orang dan menginfeksi 97.000 setelah dimulai di China.

Maskapai penerbangan memangkas penerbangan ke negara-negara dengan wabah besar, sekolah ditutup, pertemuan dibatalkan, dan banyak perusahaan mengubah operasi mereka.

Williams mengatakan, Starbucks membatasi perjalanan udara perusahaan di Amerika Serikat dan luar negeri hingga akhir Maret.

"Kami akan meningkatkan sterilisasi dan sanitasi untuk semua toko yang dioperasikan perusahaan guna membantu mencegah penyebaran semua kuman," pungkasnya, seperti diwarta INews.id.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini