Tak Hanya Lapar, Ini Dampak Kerja saat Perut Kosong

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2020 07:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 481 2178960 tak-hanya-lapar-ini-dampak-kerja-saat-perut-kosong-7Yp1p7Cr3g.jpg Dampak kerja saat perut kosong (Foto : Medicaldaily)

Anda suka tidak nyaman di kantor saat lapar? Biasanya beberapa orang melewatkan sarapan dan bekerja dengan perut kosong sampai menunggu jam makan siang. Hal ini ada dampaknya lho!

Sebuah survei telah mengungkapkan, orang berperilaku berbeda saat bekerja dengan perut kosong. Kemarahan, ketidaksabaran, dan kurangnya konsentrasi adalah salah satu perilaku kelaparan yang paling umum, kata survei tersebut.

Survei selama seminggu untuk mengevaluasi sifat lapar spontan dan mengukur persepsi orang terhadap mereka dilakukan di Chennai, Kochi dan New Delhi, India.

Survei tersebut, oleh Snickers Mars Wrigley Confectionery, diluncurkan secara bertahap yang melibatkan kombinasi triad, wawancara mendalam di rumah dan diskusi kelompok terfokus. Setiap tahap menggali pemahaman, koneksi dan konotasi ciri kelaparan tertentu di antara konsumen.

Kerja Kantoran

Semua responden sepakat bahwa mereka mengalami perubahan perilaku saat lapar. Bahkan, saat lapar mereka mulai berperilaku aneh dan tidak dapat diprediksi.

Responden untuk survei mengatakan, ketika mereka lapar otak mengarahkan untuk melakukan banyak hal sekaligus. Akhinya mereka bingung, lamban dan tidak bersemangat bekerja.

Jadi, sebelum memulai pekerjaan Anda, selalu sempatkan untuk sarapan dengan menu-menu yang sehat. Selain mencegah rasa lapar sampai jam makan siang, sarapan dengan menu bergizi dapat membuat Anda lebih bertenaga.

Ingat, jangan abaikan rasa lapar sebelum mulai bekerja ya! Demikian yang dikutip dari laman Zeenews.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini