Bertambah 2 Orang, Pasien Positif Korona COVID-19 Tetap Tidak Sesak Napas

Jum'at 06 Maret 2020 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 481 2179376 bertambah-2-orang-pasien-positif-korona-covid-19-tetap-tidak-sesak-napas-CKCStDlEjN.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

SUDAH empat Warga Negara Indonesia (WNI) dinyatakan positif virus korona/Coronavirus Disease (COVID-19), pada Jumat (6/3/2020). Dua orang yang baru positif COVID-19 itu, merupakan rekan dansa dari dua orang yang sebelumnya.

Juru Bicara Nasional Kasus COVID-19 dr Ahmad Yurianto mengatakan, dua orang yang baru didiagnosa positif virus korona/COVID-19 ini melakukan kontak jarak dekat, dengan dua orang yang positif virus korona/COVID-19. Mereka semua kini telah diisolasi di RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara.

isolasi

"Kita sudah menambah dua lagi kasus positif, yang merupakan rangkaian penelusuran kontak kasus nomor satu dan nomor dua," kata Yuri di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Kita tahu bersama, sebelumnya Indonesia terdapat dua kasus positif virus korona/COVID-19, yang biasa disebut kasus nomor satu dan nomor dia.

"Kita dapatkan dua orang confirm positif, yang kita sebut sebagai kasus nomor tiga dan nomor empat," lanjutnya.

Yuri juga mengabarkan kondisi kedua pasien, yang baru dinyatakan positif virus korona/COVID-19. Pada saat diperiksa, kondisi kedua pasien positif virus korona/COVID-19 memiliki gejala yang mengarah pada influenza, meskipun tidak berat.

"Tadi dapat laporan kasus nomor tiga dan nomor empat ini masih sekitar 37,6 derajat Celcius dan 37,7 derajat Celcius. Kemudian ada keluhan batuk, pilek, tapi tidak sesak napas," ungkapnya.

Yuri berharap, karena kondisi mereka baik, diharapkan segera membaik. "Kita berharap kondisi ini segera kita intervensi agar menjadi baik," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini